Trending

10 Tempat Tujuan Wisata Favorit Di Bali

Pulau Bali sebagai destinasi wisata terkenal di dunia, memiliki banyak daya tarik yang membuat wisatawan selalu ingin liburan ke Bali. Salah satu daya tarik pulau Bali sebagai kawasan pariwisata terdapat pada keindahan alamnya yang begitu menarik. selain itu, bali juga terkenal dengan seni dan budayanya.

Berikut 10 tempat wisata di bali menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawan:

1. Pantai Kuta Bali

Kelebihan yang menjadi daya tarik utama Pantai Kuta Bali tak lain adalah pemandangannya yang sangat indah. Di sini, para pengunjung bisa menemukan keberadaan pantai dengan pasir putih yang menghampar luas. Banyak turis yang suka menghabiskan waktunya bersantai di tepi pantai sembari berjemur di bawah terik matahari.

Kelebihan lain yang bisa dijumpai dari Pantai Kuta Bali adalah kondisi ombaknya. Pantai Kuta Bali sudah terkenal luas mempunyai gulungan ombak yang bagus. Tempat ini pun banyak dijadikan sebagai lokasi belajar untuk para peselancar pemula. Kalaupun tidak membawa atau mempunyai papan seluncur, ada banyak tempat yang menyediakan layanan persewaan papan seluncur di sekitar pantai.

2. Pura Tanah Lot

Mendengar nama Pura Tanah Lot Bali, yang terlintas pertama kali tentunya adalah pemandangan eksotis. Pura yang satu ini memang kerap menjadi tujuan utama para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Terlebih pura ini berdiri dengan kokoh di pinggir pantai, di atas sebuah batu karang besar.

Tempat ini pun kerap disebut sebagai destinasi wisata wajib bagi para wisatawan yang datang ke Pulau Bali. Dan momen terbaik untuk bisa menyaksikan keindahan alam di Pura Tanah Lot Bali ini adalah pada sore hari. Pada saat itu, para traveler pun akan bisa menyaksikan pemandangan pura dengan hiasan matahari terbenam.

3. Pantai Klingking Nusa Penida

Ada banyak pantai di Bali yang indah dan cukup terkenal yang namanya sudah mendunia yang menjadi destinasi favorit Salah satunya adalah Pantai Kelingking. Memiliki pasir putih yang indah serta bersih dan juga menawarkan pemandangan alam yang masih alami. Air lautnya yang berwarna biru dan jernih, serta di percantik dengan tebing – tebing batu yang indah, membuat pantai kelingking sangat cantik.

Untuk memberikan kenyamanan saat berkunjung di Pantai Kelingking terdapat fasilitas pendukung yang memang belum banyak tersedia, namun demikian bagi para wisatawan tertentu atau pecinta alam, hal keterbatasan sarana pendukung menjadi alasan yang bagus untuk menikmati sesuatu yang alami. Berikut beberapa fasilitas di Pantai Kelingking.

4. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

28 tahun lamanya penantian wisata Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) akhirnya selesai pada tahun 2018. Patung karya seniman kenamaan Bali, Nyoman Nuarta ini berlokasi di kawasan Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, Jl Raya Uluwatu, Ungasan, Kabupaten Badung, Bali.

Objek wisata Garuda Wisnu Kencana atau terkenal dengan nama GWK. merupakan salah satu tempat wisata terkenal di Bali. Saking terkenalnya objek wisata Garuda Wisnu Kencana Bali, hampir setiap hari tempat wisata GWK selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik dan wisatawan asing.

5. Kintamani Bali

Daerah kawasan pariwisata Kintamani berada di bagian timur laut pulau Bali dan berada di bawah kaldera Gunung Batur, salah satu gunung berapi yang masih aktif di Bali. Selain terdapat gunung Berapi, di kawasan pariwisata Kintamani wisatawan juga dapat melihat pemandangan danau alami yang bernama danau Batur.

Ada tiga desa favorit wisatawan untuk melihat pemandangan gunung Batur serta danau Batur. Yaitu desa Penelokan, desa Batur dan desa Kintamani, karena berada di dataran tinggi. Selain melihat pemandangan alam pegunungan dan danau, wisatawan yang berlibur ke tempat wisata Kintamani juga menyukai aktivitas berendam di kolam air panas alami yang berada di desa Toya Bungkah.

6. Ubud Bali

Via @thebaliexpert

Ubud menjadi salah satu destinasi wisata baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Wisatawan datang dari berbagai penjuru dunia untuk menikmati liburan mereka di Ubud. Ada banyak sekali tempat wisata di Ubud yang terkenal dan menarik untuk kita kunjungi.

Ubud terutama terkenal di antara para wisatawan mancanegara karena lokasi ini terletak di antara sawah dan hutan yang terletak di antara jurang-jurang gunung yang membuat alam sangat indah. Selain itu Ubud dikenal karena seni dan budaya yang berkembang sangat pesat dan maju. kehidupan masyarakat Ubud tidak bisa dilepaskan dari kesenian.

7. Pantai Pandawa

Lokasinya yang dibangun di balik tebing kokoh membuat panorama alam di Pantai ini terlihat sangat eksotis. Selain wisata alam, pihak pengelola juga memasukkan budaya di pantai ini dengan menempatkan lima buah patung Ksatria Pandawa di antara dinding-dinding tebing.

Keindahannya tidak perlu diragukan lagi. Air lautnya yang begitu jernih, pasir putihnya yang bersih, dan ombaknya yang relatif tenang membuat tempat ini cukup aman untuk berenang di tepi laut.

8. Pura Luhur Uluwatu

Lokasinya yang berada di atas batu karang yang menjorok ke lautan, membuat Pura Luhur Uluwatu ini jadi pura indah tempat favorit para wisatawan. Dari tempat ini, para pengunjung pun dapat menyaksikan keindahan tebing berbatu yang mengagumkan. Dan sejauh mata memandang, para traveler akan disuguhi dengan pemandangan lautan yang biru.

Tidak hanya itu, para traveler juga akan bisa menjumpai keberadaan peselancar yang tengah bermain dengan ombak tak jauh dari lokasi pura. Dan momen terindah untuk bisa menyaksikan keindahan ciptaan Tuhan di tempat ini adalah pada saat menjelang terbenamnya matahari. Para traveler pun dapat menyaksikan pemandangan sunset yang indah dari sisi tebing yang ada di sekitar pura.

9.Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul merupakan sebuah danau yang berada di Bali yang dikelilingi oleh bukit dan memiliki udara sejuk. Danau Beratan berada di kawasan Bedugul yang terletak di dataran tinggi dan alamnya masih asri. Tak lupa hasil panennya yang dapat Anda jadikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Danau Beratan Bedugul termasuk dari sekian banyak wisata Bali yang terkenal. Sehingga tak heran wisata Danau Beratan tak pernah sepi pengunjung, terlebih jika memasuki hari libur. Meski begitu, banyak wisatawan yang lebih kenal dengan nama Danau Bedugul daripada nama aslinya.

10. Pantai Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa Bali yang terletak di daerah tanjung benoa yang selama ini menjadi favorit para wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara ini sangat ramai dikunjungi.

Wisata Tanjung Benoa ini menawarkan pesona dan eksotisme yang luar biasa yang di lengkapi oleh pasir putih yang cantik dan menawan hingga cocok bagi anda yang ingin mengabadikan momen momen liburan dengan berfoto ria karena pantai ini sangat instagramable. Pantai yang seru sehingga banyak para wisatatawan betah untuk berlama lama menikmati sambil berjemur dan menikmati keseruan keseruan di Pantai Tanjung Benoa.

Baca Selengkapnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button