10 Tempat Wisata Di Nusa Penida Bali Yang Paling Hits Dan Instagramable

Objek Wisata Nusa Penida Bali sangat populer sat ini. Karena Nusa penida memilki keunikan alam tersendiri. Mulai dari tembing-tebingnya, laut, serta pantai yang sangat indah. Hal ini menyebabkan Wisata Nusa Penida dikenal sampai ke mancananegara.

Pulau Nusa Penida merupakan daerah kepualauan kecil yang terletak di bagian selatan Bali daratan dan dipisahkan oleh selat Badung. Sehingga apabila anda ingin libura ke Nusa Penida, Anda harus terlebih dahulu menyebrang melalui jalur laut.

Berikut 10 daftar objek wisata populer di Pulau Nusa Penida Bali, yang paling sering dikunjunngi dan favorit sehingga menjadi tujuan tour dan travel wajib bagi para wisatawan.

1. Crystal Bay Beach Nusa Penida

Via @foyo_kj

Dikelilingi oleh dua tanjung dan sebuah bukit kecil di laut lepas, masyarakat setempat menyebutnya Batu Jineng. Crystal Bay menjadi tempat paling favorite bagi banyak pengunjung baik internasional dan lokal sebagai tujuan wisata.

Bagi Anda yang suka senja, tempat wisata nusa penida ini rekomdasi banget karena pantainya menghadap ke barat, Jadi anda bisa menyaksikan matahari terbenam. Tidak hanya itu, di crystal bay anda juga dapat melakukan aktivitas seperti diving, snorkeling, berenang, berjemur, bermain bola pantai.

2. Pantai Atuh Nusa Penida

Via @betakl

Pantai Atuh Nusa Penida menjadi salah satu pantai yang kerap dikunjungi wisatawan di area Nusa Penida Bali. Pesonanya memang sanggup menarik perhatian wisatawan lokal dan mancanegara. Tidak heran kalau tempat ini pun selalu ramai, baik saat musim liburan ataupun hari-hari biasa.

Pantai berpasir putih nan lembut ini memiliki lanskap yang indah. Bahkan keindahannya sering dibandingkan dengan Raja Ampat di Papua karena juga memiliki pemandangan dengan gugusan pulau-pulau karang yang memukau. Pantas jika orang menyebut Pantai Atuh sebagai Raja Ampatnya Nusa Penida.

3. Pura Goa Giri Putri Nusa Penida

Datang ke Bali tak melulu harus berenang di pantai. Anda juga dapat melakukan wisata religi pura suci yang ada di Bali. Pura Goa Giri Putri Nusa Penida adalah salah satunya. Disebut unik karena lokasinya tak terlihat mata di tanah datar, melainkan tersembunyi di dalam sebuah goa.

Goa-goa di Bali banyak digunakan sebagai tempat sembayang dan lokasi ritual keagamaan. Begitu juga dengan Pura Goa Giri Putri Nusa Penida yang terdapat sebuah pura suci di dalamnya. Goa Giri Putri ini merupakan salah satu goa terbesar yang ada di Nusa Penida.

4. Angel’s Billabong Nusa Penida

Via @wilandarikartika4

Keindahan Angel’s Billabong Nusa Penida sudah tidak diragukan lagi. Keunikan yang dimiliki objek wisata ini mendapat tempat tersendiri di hati para wisatawan. Terbukti dengan banyaknya wisatawan yang selalu ingin datang dan merasakan suasana nyaman dan tenang di surga tersembunyi di Nusa Penida ini.

Nama Angel’s Billabong berasal dari kata “Angel” yang bermakna malaikat/bidadari, dan “Billabong” yang bermakna sebuah ujung dari sungai yang buntu. Sehingga dapat diartikan bahwa Angel’s Billabong Nusa Penida adalah tempat yang berupa ujung dari sebuah sungai dengan keindahan layaknya bidadari.

5. Pantai Suwehan Nusa Penida

Via @maimrlalikenusapenida

Pantai Suwehan memiliki ikon alam yang menjadi ciri khas, yakni batu karang besar menyerupai bentuk segitiga. Wisatawan kerap membandingkannya dengan pipi island, Thailand karena sama-sama memiliki ikon batu berbentuk segitiga. Oleh warga setempat, batu tererbut dinamai batu jineng. Selain itu, banyak wisatawan menyebutnya volcom, sebab batu tersebut menyerupqi brand volcom.

Pantai Suwehan berpasir putih dengan laut birunya yang jernih. Di sekelilingnya dihiasi tebing-tebing tinggi dan hijau. Ada banyak aktivitas yang dapat di lakukan di pantai ini seperti berenang, berjemur atau sekedar bersantai menikmati alam.

6. Kelingking Beach Nusa Penida

Kelingking Beach atau Pantai Kelingking mempunyai keunikan tersendiri karena terdapat beberapa spot foto yang Instagramable. Titanic shipwreck, Kelingking Swing, Kelingking Love, Kelingking Love Tree adalah beberapa spot foto yang ada di pantai ini.

Air lautnya yang berwarna biru dan jernih, serta di percantik dengan tebing – tebing batu yang indah, membuat pantai kelingking sangat cantik. Ketika anda berlibur mengunjungi tempat wisata pantai kelingking anda akan betah berlama – lama tinggal di sana.

7. Pura Paluang Nusa Penida

Pura Paluang Nusa Penida ini memiliki aura mistis yang sangat kental. Namun pura ini disucikan oleh warga, sehingga Wisatawan yang berkunjung wajib menghindari perkataan dan perbuatan kotor dan tidak terpuji. Selain itu, Anda juga wajib berpakaian sopan.

Yang menambah keangkeran dari pura ini adalah bentuk patung-patung kuno yang sangat aneh. Ada yang hanya tinggal kepalanya saja, atau hanya badan saja. Hal ini disebabkan terkikis oleh alam. Dan ada penyengker pura dengan luas 50 are yang sering dikunjungi kera. Anehnya, kera tersebut tidak pernah terlihat masuk hingga ke pelataran pura.

8. Broken Beach (Pasih Uug) Nusa Penida

Broken Beach ini termasuk pantai yang masih alami. Lokasinya sangat tenang dengan keindahan birunya air laut serta hijaunya pepohonan serta rerumputan di sana. Tak heran para wisatawan yang datang untuk mencari ketenangan, segera berkunjung ke Pantai Pasih Uug untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Indahnya Broken Beach tak hanya birunya air laut serta segarnya udara pantai yang berhembus. Wisatawan juga dapat menyaksikan beberapa ikan manta yang berenang di kolam raksasa ini. Bahkan penyu-penyu juga sering menampakkan diri di pantai yang juga disebut Pasih Uug ini.

9. Mata Air Tembeling Nusa Penida

Selain memiliki keindahan alam yang mempesona di sekitar lokasi Mata Air Tembeling berdiri pula pura-pura suci. Di antaranya Pura Pancuhan Tembeling yang posisinya berada persis di samping mata air yang disucikan, kemudian Pura Batu Bolong sebagai pura penjaga, lantas Pura Pesimpangan Ratu Kanjeng adalah pura yang paling besar.

Dan terakhir Pura Taman Panca Gangga yang difungsikan sebagai penjaga di pintu masuk kawasan. Warga setempat yang beragama Hindu sering melaksanakan upacara setiap enam bulan sekali di lokasi Mata Air Tembeling karena merupakan tempat yang disucikan.

10. Smoke Beach Nusa Penida (Pantai Andus)

Via @l0verenee

Pantai yang unik dengan deburan ombaknya yang menyerupai asap menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis. Anda dapat menunggu beberapa saat kemudian ombak tersebut akan menghantam tebing tinggi dan percikan air laut akan menyembur tinggi dimana semburannya dapat mencapai ketinggian 10 meter.

Selain unik dan menakjubkan, pemandangan yang ada di Pantai Pasih Andus ini juga sangat indah. Apabila anda berada disini maka anda dapat dengan jelas melihat Pulau Nusa Ceningan yang berada di sebelah timur pantai ini.

Demikianlah 10 tempat wisata Nusa Penida Paling Hits Dan Instagramable yang wajib dikunjungi. Bigitu banyaknya tempat wisata Nusa Penida, sehingga tidak bisa dijangkau hanya dalam sehari. Apabila Anda ingin ke Nusa Penida dalam waktu yang singkat, lebih baiknya anda pertimbangkan tempat wisata mana saja yang akan Anda kunjungi.

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan Lupa untuk memberikan komentar berupa kritik dan saran.

About the author: Dewi Mirah

Loading...

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.