SulawesiWisata

13 Tempat Wisata Yang Ada Di Sulawesi Tenggara Yang Menarik Untuk Di Kunjungi

Kawasan Wisata Sulawesi Tenggara memang terkenal dengan berbagai macam keindahan alamnya terutama yang berkaitan dengan laut dan perairan. Tidak hanya itu, kondisi tempat wisata di sini juga masih sangat asri dan bersih sehingga akan menjadi tempat wisata yang nyaman untuk dikunjungi.

Ada berbagai tempat yang bisa kamu kunjungi selama di sini mulai dari, pantai, air terjun, hingga danau. Untuk lebih jelasnya, berikut 13 Tempat Destinasi Wisata yang ada di Sulawesi Tenggara yang menarik dan wajib untuk kamu kunjungi.

1. Taman Nasional Wakatobi

Wakatobi yang sangat dikenal hingga mancanegara sangatlah menarik untuk dijadikan destinasi liburan. Terutama untuk yang ingin menikmati keragaman hayati laut yang ada di Indonesia dan dapat di jumpai di Wakatobi ini. Bahkan Banyak sekali turis asing yang datang ke sini untuk melakukan kegiatan diving.

Diving di Wakattobi merupakan salah satu spot Diving terbaik di Dunia dan sangat diminati. Dengan Kekayaan alam lautnya yang indah tidak heran memang wakatobi dijadikan spot utama. Snorkling di Wakatobi pun sangatlah indah, perairan pantai disini sudah memiliki kekayaan aneka ragam terumbu karang.

2. Pantai Liwutongkidi

Di sepanjang Pantai Liwutongkidi di penuhi hamparan pasir putih yang bersih. Bukan hanya itu saja, kekayaan alam bawah laut dari Pantai Liwutongkidi menjadi daya Tarik wisatawan. Berbagai jenis terumbu karang yang unik dapat Anda temui di tempat ini.

Suasana pantai Liwutongkidi yang berada di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggaraini akan membuat anda merasakan kebahagian tersendiri. Dengan pemandangan alam laut dan juga pepohonan yang tinggi sehingga memberikan rasa sejuk dan asri jika anda mengunjungi pantai ini.

3. Pulau Labengki

Di wisata Pulau Labengki ini Anda dapat menikmati keindahan terumbu karang yang sangat menawan dengan banyak deretan karang yang tentu saja menawarkan keindahan alam yang tiada duanya. Selain itu di wisata Pulau Labengki ini Anda dapat mendaki bukit-bukit di pulau Labengki, Anda juga dapat berenang dan menikmati hamparan pasir putih sampai berkeliling pulau ini.

Pulau yang satu ini menawarkan pesona alam yang sangat eksotis dengan air laut yang sangat jernih dan tenang. Dikelilingi bukit berbatu dengan hutan hijau yang sangat sempurna. Aneka ragam biota laut yang sempurna. Sungguh dengan semua pesona alam yang indah ini dengan terumbu karang yang juga sangat komplit menjadikan wisata Pulau Labengki ini surga tersembunyi bagi para pecinta snorkeling dan juga bagi para pecinta diving.

4. Pantai Nambo

Hamparan pasir putih yang dimiliki Pantai Nambo merupakan panorama yang indah di tempat ini. Para pengunjung dapat menikmati dengan berbagai kegiatan, seperti bermain pasir, bermain air laut dan lain sebagainya. Pohon kelapa yang berjejer rapi menambah keindahan pantai ini. Anda bisa bersantai di bawah pohon kelapa sambil menikmati kelapa muda yang bisa Anda dapatkan di pedagang-pedagang di sekitar lokasi pantai.

Jika Anda ingin menikmati pantai dengan pemandangan matahari tenggelamnya, datanglah pada sore hari. Selain bisa menikmati wisata alam Pantai Nambo, pengunjung dapat menyaksikan aktivitas para nelayan suku Bajo yang tinggal tidak jauh dari lokasi pantai. Mata pencaharian suku Bajo yaitu sebagai nelayan.

5. Danau Biru

Berada di kaki bukit dengan dinding batu yang menjulang kokoh membuat danau ini terlihat teduh. Dan seperti namanya, danau ini terlihat berwarna biru dengan pepohonan rimbun yang menghiasinya.
Siapapun yang pertama kali menginjakkan kaki disini akan takjub dengan kombinasi panorama bukit batu yang kokoh, pepohonan yang hijau dan danau yang berwarna biru.

Bagi anda yang suka dengan olahraga renang sepertinya tidak boleh melewatkan untuk berkunjung ke objek wisata ini. Airnya yang tenang memungkinkan anda untuk berenang ataupun snorkelingmelihat habitat yang ada di dalam Danau Biru ini. Tak hanya itu saja, danau yang memiliki kedalam air kurang lebih 7 meter ini bisa anda jadikan sebagai tempat pemancingan karena danau ini memiliki aneka jenis ikan di dalamnya.

6. Pulau Muna

Pulau Muna juga berada di kawasan Tenggara Sulawesi Tenggara, sehingga untuk menggapainya Anda harus menggunakan kapal. Anda wajib banget keliling area pulaubini karena banyak pemandangan yang bisa memikat hati Anda. Pulau mungil yang hanya memiliki luas sekitar 2 hektar tersebut merupakan sebuah kawasan cantik dan memesona yang sulit ditemukan di kawasan lainnya.

Pulau Muna tak hanya memiliki air biru sejernih kristal namun pulau tersebut juga terletak tepat di garis khatulistiwa. Yang Mlmembuatnya menjadi sangat eksotis dan dipenuhi dengan nuansa hijau dari pepohonan. Luar biasa mempesona, ditambah ada bebatuan karang yang menambah nilai eksotis di pulau ini.

7. Air terjun Samparona

Air terjun Samparona merupakan air terjun di Sulawesi Tenggara yang menyimpan keindahan dan pesona luar biasa yang sanggup meluluhkan hati siapa saja yang berhasil melihatnya. Objek wisata Air Terjun Samparona ini sangat tidak dianjurkan bagi kita yang tidak kuat untuk berjalan kaki dengan waktu yang cukup lama dan tidak biasa melakukan trekking. Sehingga untuk melakukan liburan ke air terjun ini diperlukan perjuangan yang ekstra dan tentunya kekuatan fisik pun harus kuat dan mumpuni.

Air terjun inimungkin salah satu air terjun luar biasa yang mungkin namanya belum banyak didengar orang. Memang untuk mencapai ke air terjun yang mempesona ini untuk di butuhkan perjuangan dan usaha yang cukup berat. Dibutuhkan perjalanan panjang untuk dapat melihat paras rupawan air terjun Samparona namun jika kita berhasil mencapainya kita akan disuguhakan keindahan yang sungguh tidak ada duanya.

8. Air Terjun Tumburano

Air terjun ini adalah tempat wisata yang sangat ramai di kunjungi wisatawan baik itu wisatawan mancanegara maupun lokal. Satu hal yang menarik adalah, di sepanjang perjalanan menuju pemandian ini, kita melawati lahan pertanian dan perkebunan warga yang ditumbuhi dengan berbagai macam komoditi, seperti kelapa, cokolat, pala, berbagai macam tanaman buah-buahan dan lain-lain.

Perjalanan anda akan lebih menarik ketika anda berhasil sampai di lokasi air terjun Kendari yang satu ini karena anda akan di suguhkan suasana hutan yang masih rimbun dan lestari. Kondisi ini menimbulkan suasana hawa dingin luar biasa.

9. Air Terjun Kandawu-Ndawuna

Salah satu air terjun Kendari yang wajib kamu kunjungi adalah Air Terjun Kandawu-Ndawuna. Perjalanan menuju wisata Air Terjun Kandawu-Nawuna ditempuh melalui darat dari Kota Baubau, yang dulunya merupakan ibukota Kabupaten Buton. Jarak tempuh kurang lebih satu setengah jam dengan menggunakan kendaraan roda empat. Jarak antara kota Baubau ke lokasi air terjun ini sekitar 60 km. Akan tetapi perjalanan selama 1,5 jam tidak akan begitu terasa ketika anda dapat menyaksikan keindahan dan kesejukan salah satu air terjun ini.

Bagi anda yang ingin mengunjungi wisata Air Terjun Kandawu-Ndawuna ini sebaiknya jangan pada musim hujan, karena selain jalan yang licin ditambah lagi air sungai deras bisa mengakibatkan terjadinya banjir dan air berubah menjadi warna coklat. Ada baiknya kamu memakai sendal gunung untuk membuat perjalanan anda menjadi nyaman.

10. Air Terjun Moramo

Salah satu air terjun Kendari yang wajib anda kunjungi adalah Air terjun Moramo. Air Terjun yang satu ini terletak di kawasan Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa, Sulawesi Tenggara dan merupakan air terjun bertingkat yang indah dengan ketinggian sekitar 100 meter. Terdapat 7 tingkatan utama dalam air terjun Kendari yang satu ini di tambah dengan 60 tingkatan kecil yang sekaligus berfungsi sebagai kolam penampungan air.

Air Terjun Moramo ini memiliki keunikan yang khas daerah batuan kapur, yang merupakan tempat air mengalir dengan bebas. Dengan batuan kapur yang mengelilinginya para wisatawan tidak perlu takut untuk memanjatnya karena dinding-dindingnya tidak licin untuk dipanjat.

11. Air Panas Wawolesea

Wawolosea terletak di antara pegunungan kapur, ratusan mata air panas dengan gelembung didihnya tak henti-hentinya mengeluarkan air panas dari perut bumi. Berbeda dengan wisata air panas lainya, air panasnya disini rasanya asin, sensasi yang berbeda ini pula pasti belum pernah/jarang anda temui ditempat lain, rasa asinnya timbul dari kandungan kapur yang memang begitu banyak ditempat ini.

Jika anda pernah melihat persawahan terasering begitulah yang terjadi disini, dari sumur air panas airnya mengalir ke kolam-kolam yang terbentuk alami dan membentuk sengkedan bentuknya yang bertangga-tangga itu pulalah yang menjadi daya tarik tempat ini.

12. Pantai Nirwana

Pantai Nirwana dikenal karena keindahan alamnya yang sangat mempesona sehingga membuat siapapun yang berkunjung ke pantai ini serasa berada di surga . Lokasinya terletak di Kelurahan Sula, Kecamatan Betoambari, Bau-Bau, Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara. Kalau kamu berangkat dari pusat Kota Bau-Bau, maka jarak yang akan kamu tempuh untuk mencapai lokasi sekitar 9 km, atau setara dengan 20 menit perjalanan.

Pantai Nirwana mempunyai hamparan pasir pantai yang berwarna putih. Air lautnya mempunyai tiga kombinasi warna, putih, biru kehijauan, dan biru muda. Ombak pantainya pun sangat tenang, bahkan tanpa karang, dan sangat cocok untuk bermain air, berenang, maupun diving. Angin yang sejuk serta deretan pohon kelapa yang ada di bibir pantai semakin menambah pesona pantai ini. untuk fasilitas sudah cukup lengkap, terdiri dari warung makan dan toilet.

13. Pulau Senja

Pulau Senja merupakan salah satu pulau yang cocok untuk dikunjungi para penikmat senja dan pecinta petualangan. Pulau Senja dikelilingi oleh tebing batu karang yang terpisah-pisah di perairannya dan tebing tinggi pegunungan di kejauhan. Sebuah panorama alam yang tak jauh berbeda dengan Raja Ampat Papua. Bahkan beberapa gugusan batu karang bergerombol membentuk laguna di sekitarnya.

Di pulau ini Anda akan merasakan senja yang tak biasa, panorama alam di penghujung hari yang benar-benar indah nan eksotis. Hamparan air laut yang biru jernih di siang hari berubah menjadi warna keemasan kala pantulan cahaya mentari yang akan terbenam.

Baca Selengkapnya...

5 Comments

  1. Hi, We are wondering if you would be interested in our service, where we can provide you with a dofollow link from Amazon (DA 96) back to surgaku.id?

    The price is just $77 per link, via Paypal.

    To explain what DA is and the benefit for your website, along with a sample of an existing link, please read here: https://pastelink.net/1nm60

    If you’d be interested in learning more, reply to this email but please make sure you include the word INTERESTED in the subject line field, so we can get to your reply sooner.

    Kind Regards,
    Claudia

  2. Thank you for another informative site. The place else may just I get that type of info written in such
    a perfect method? I’ve a mission that I’m just now working on, and I have been at the look out for
    such information.

    Look at my site – Buy CBD

  3. Hi,

    We’re wondering if you’ve ever considered taking the content from surgaku.id and converting it into videos to promote on social media platforms such as Youtube?

    It’s another ‘rod in the pond’ in terms of traffic generation, as so many people use Youtube.

    You can read a bit more about the software here: https://bit.ly/31mL18X

    Kind Regards,
    Imogen

  4. ATT: surgaku.id / surgaku.id WEBSITE SERVICES
    This notification ENDS ON: Sep 12, 2020

    We have actually not obtained a payment from you.
    We have actually attempted to contact you yet were unable to contact you.

    Kindly Check Out: https://bit.ly/3k4NVah .

    For details and also to process a discretionary settlement for solutions.

    09122020073640.

  5. ATT: surgaku.id / surgaku.id WEB SITE SOLUTIONS
    This notice RUNS OUT ON: Oct 24, 2020

    We have not obtained a settlement from you.
    We have actually tried to call you but were incapable to contact you.

    Kindly See: https://cutt.ly/ggbSMTo .

    For info and also to process a optional payment for services.

    10242020062655.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close