Wisata

6 Danau Terunik Dan Tercantik Yang Ada Di Indonesia

Indonesia mempunyai beragam wisata alam yang begitu indah, Selain keindahan kota, pantai ataupun gunung yang dijadikan tujuan objek wisata, danau juga tidak kalah menarik bagi para wisatawan Sebagai salah satu jenis Objek Wisata Alam Indonesia yang patut untuk di kunjungi. Berbagai Tempat Wisata Danau yang ada di berbagai daerah di Indonesia harusnya menjadi prioritas pelancong domestik untuk dikunjungi.

berikut ini terdapat 6 danau di Indonesia yang wajib untuk kunjungi:

1. Danau Toba Sumatera Utara

Danau Toba merupakan danau vulkanik terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Danau Toba sangat terkenal dan mendatangkan banyak turis dari berbagai negara. Ada sebuah keunikan di danau ini yaitu sebuah pulau tengah danau yang bernama Pulau Samosir. Lokasi danau Toba terletak di Sumatera Utara.

2. Danau Labuan Cermin Kalimantan Timur

Danau ini bernama Labuan Cermin dikarenakan jernihnya air danau yang seperti sebuah cermin, lokasi danau ini terletak di kecamatan Biduk-biduk,Berau, Kalimantan Timur. Sebuah keunikan dari Danau Labuan Cermin yaitu terdapat aliran air asin pada dasar danau, namun permukaaan air tetap merupakan air tawar seperti umumnya.

3. Danau Kelimutu Nusa Tenggara Timur

Keunikan Danau Kelimutu adalah warnanya, terdapat 3 kawah dengan 3 warna yang berbeda yaitu warna biru, merah dan putih, namun seiring waktu warna 3 danau ini pun sering berubah. Karena terdapat 3 warna, danau ini sering juga dikenal dengan nama Danau Tiga Warna. Lokasi Danau Kelimutu terletak di Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur.

4. Danau Kaolin Blitung

Danau Kaolin adalah sebuah danau yang memiliki warna daratan yang putih bersih dan air yang berwarna biru menyala. Danau ini bukan berasal dari kawah gunung seperti Danau Kawah Putih Ciwidey atau Kawah Putih Tinggi Raja, danau terbentuk dari bekas tempat pertambangan Kaolin yang telah ditinggalkan dan alam menyempurnakan dengan keindahannya. Sedikit pengetahuan tentang Kaolin. Kaolin adalah suatu mineral sebagai bahan industri seperti kosmetik, kertas, makanan, pasta gigi dan Kaolin digemari karena sifatnya yang halus, putih, kuat, halus serta daya hantarlistrik dan daya hantar panas yang rendah.

5. Danau Segara Anak Lombok Nusa Tenggara Barat

Danau ini terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat dinamai dengan Segara Anak atau anak laut, karena memiliki air dengan warna biru seperti laut. Danau Segara Anak ini merupakan kawah dari Gunung Rinjani dan uniknya, danau ini memiliki sumber air panas alam yang berkhasiat mengobati penyakit kulit.

6. Danau Batur Kintamani Bali

Para traveler akan disuguhkan dengan pemandangan danau seluas 16 kilometer persegi ini. Danau ini dulunya tercipta dari dampak letusan Gunung Batur yang terjadi ribuan tahun lalu. Danau Batur ini pun dikenal sebagai danau terbesar yang ada di Pulau Bali. Selain mempunyai kedalaman hingga 65 meter, danau ini juga punya bentuk yang unik lho. Jika dipotret dari udara via drone, akan nampak kalau danau ini memiliki bentuk mirip bulan sabit.

Baca Selengkapnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close