Trending

7 Tempat Wisata Di Jogja Yang Paling Hits Dan Instagramable

Jogja memiliki sejuta pesona yang tidak akan habis sampai kapanpun. Jogja sangat kaya, kaya dengan budaya, pendidikan, kuliner, tempat-tempat indah sampai objek wisata yang mendunia. Pemandangan alam yang ditawarkan hampir dibilang komplit. Karena anda bisa menikmati indahnya matahari terbit dari titik terbaik, berjalan di hutan bambu yang rimbun, atau berfoto di spot yang instagramable.

1. Wisata alam puncak kalibiru kulonprogo

Via @amelalvireal

Hutan Kalibiru lokasinya ada di area Perbukitan Menoreh. Karena berada di kawasan perbukitan dengan ketinggian sekitar 450 Mdpl membuat kawasan Kalibiru Kulon Progo ini memiliki udara yang sejuk serta masih segar karena belum tercemar oleh polusi udara.

Berbagai fasilitas pendukung untuk liburan seru ada disini, diantaranya adalah area parkir yang luas, kios makanan, fasilitas mck, pendopo, homestay, camping ground, serta fasilitas outbond.

2. Wisata pantai nglambor gunungkidul

Via @rizkapangau

Pantai Nglambor adalah salah satu destinasi wisata pantai yang berada di Desa yang bernama Purwodadi, Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, berada di pesisir pantai selatan.

Lokasinya berada di tengah antara pantai jogan yang terkenal dengan air terjunnya dengan pantai siung yang terkenal dengan keindahan panoramanya. Sehingga tak perlu jauh-jauh jika ingin mengunjungi 3 pantai sekaligus.

3. Wisata alam puncak suroloyo kulon progo

Via @jogjaku

Objek wisata Puncak Suroloyo Menoreh yang paling menarik wisatawan adalah keindahan sunrise dan sunsetnya yang sangat istimewa.

Jika cuaca cerah, empat gunung besar di Pulau Jawa bisa terlihat dengan jelas. Yaitu Merapi, Merbabu, Sumbing, dan Sindoro. Bahkan kemegahan Candi Borobudur yang merupakan salah satu keajaiban dunia terlihat dari sana. Saat langit masih gelap, gemerlap lampu dari Kota Jogja pun terlihat begitu menawan.

4. Wisata Bukit Panguk Kediwung

Pengelola wisata menyediakan beberapa gardu pandang yang terbuat dari kayu dan bambu berbentuk jembatan yang menjorok dari bibir tebing agar wisatawan lebih puas menikmati pemandangan alam.

Sebagai spot view untuk melihat keindahan hamparan bukit-bukit hijau yang ada di kawasan selatan Yogjakarta. Keindahan lainnya adalah gumpalan awan yang menutupi seluruh area perbukitan sehingga serasa berada di negeri di atas awan.

5. Wisata Ayunan Langit Watu Jaran

Via @abhisekatour

Ayunan Langit ini akan memacu adrenalin serta nyali setiap orang yang sedang mencobanya. Tapi tenang saja, di sini sudah sangat safety karena pengunjung dilindungi dengan tali dan juga harness.

Sensasi yang didapat saat sedang menikmati wisata Ayunan Langit Watu Jaran Purwosari sangat luar biasa, di satu sisi merasa adrenalin terpacu, di sisi lain merasakan takjub dengan keindahan alam berada di sekitar tempat wisata ini.

6. Objek Wisata Jurang Tembelan

Banyak sekali tempat wisata di Jogja yang dapat dikunjungi oleh wisatawan salah satunya yaitu Jurang Tembelan. Dimana tempat wisata ini juga merupakan tempat wisata terfavorit para traveler. Pasalnya di tempat ini menyajikan sunrise yang sangat indah. Bagi Anda yang penasaran dengan tempat wisata alam yang satu ini, Anda bisa langsung untuk datang kesini.

Tak hanya itu saja, Jurang Tembelan ini juga memiliki daya tarik lainnya yaitu Kebun Buah Mangunan serta Sungai Elo sebagai alternatif tujuan wisata liburan untuk tahun ini.

7. Objek Wisata Hutan Pinus Pangger

Tempat wisata alam di Jogja terbaru yang bagus dan hits berikutnya adalah Hutan Pinus Pangger. Dimana tempat wisata alam ini merupakan tempat wisata favorit para anak muda. Pasalnya di tempat ini terdapat banyak spot yang menarik sekali untuk Anda lihat serta berfoto.

Tak hanya itu saja, jika Anda berkunjung kesana ketika malam hari, maka Anda akan dapat menikmati dan melihat gemerlapnya kota Jogja dari tempat tersebut. Selain itu, ada juga spot rumah unik seperti piramid berlubang sehingga Anda bisa masuk ke dalamnya.

Baca Selengkapnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button