9 Tempat Wisata Yang Ada Di Ubud Bali Yang Lagi Hits

Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Bali. Pulau Bali merupakan salah satu destinasi wisata Paling populer di Indonesia. Salah satunya adalah Ubud Bali. Ada banyak sekali tempat wisata di bali ubud yang wajib untuk dikunjungi. Wisatawan datang dari berbagai daerah di Indonesia untuk menikmati objek wisata yang ada di bali ubud.

Tidak heran kalau pulau bali menjadi salah satu destinasi wisata yang favorit. Tidak hanya wisatawan dari Indonesia saja yang berdatangan ke pulau ini. Ada banyak sekali wisatawan dari berbagai negara datang ke pulau Bali, Semuanya datang untuk mengunjungi tempat wisata di ubud bali yang begitu indah.

Berikut 9 tempat wisata yang ada di ubud bali yang lagi hits yang wajib untuk di kunjungi:

1. Bukit Campuhan Ubud

Lokasi: Jl. Bangkiang Sidem, Keliki, Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali

Pemandangan Bukit Campuhan Ubud kini menjadi destinasi wisata baru yang populer di kalangan para wisatawan. Lokasinya yang tersembunyi, membuat tempat ini jadi lokasi favorit, terutama karena bisa sejenak merasakan kesunyian, jauh dari ingar bingar suasana perkotaan.

Bukit Campuhan Ubud tak hanya menawarkan indahnya pemandangan alam. Refresing di bukit ini juga mampu mengusir segala kepenatan. Pemandangan asri di Bukit Campuhan Ubud semakin nampak asyik dengan jalur trekking yang tertata rapi sepanjang 2 kilometer. Menghirup segarnya udara Ubud di atas Bukit Campuhan bisa menjadi cerita yang tak terlupakan.

2. Sawah Terasering Ubud

Lokasi: Jl. Raya Tegallalang, Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali.

Terasering Sawah Tegalalang di Ubud menjadi tempat yang menarik dan banyak didatangi wisatawan. Terlebih wisatawan asing yang ingin merasakan suasana khas pedesaan di Pulau Dewata Bali. Tempat ini menjadikan Bali sebagai destinasi wisata dengan keunikan seni budaya, keindahan panorama alam, dan lingkungan yang aman.

Hamparan sawah berundak yang disajikan oleh objek wisata terasering sawah Tegalalang ini memang menyejukkan mata. Lokasi ini dikunjungi saat perjalanan dengan rute Kintamani – Ubud, tempatnya sendiri tidak jauh dari objek wisata Ubud. Dan merupakan obyek wisata di Bali yang wajib dikunjungi.

3. Monkey Forest Ubud

Lokasi: Jl. Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Monkey Forest Ubud menjadi destinasi wisata yang sangat populer di Pulau Bali. Tempat wisata yang satu ini pun jadi lokasi yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Baik wisatawan asing ataupun domestik, kerap menyempatkan waktunya untuk datang ke tempat ini.

Tempat ini ramai pengunjung . Bahkan, setiap bulannya dikunjungi tak kurang dari 10 ribu wisatawan. Para pengunjung pun datang ke tempat ini bukan hanya karena keberadaan monyet-monyet. Tapi juga karena Monkey Forest Ubud ini dikenal sebagai salah satu tempat suci oleh masyarakat Hindu yang ada di Ubud.

4. Arung Jeram Sungai Ayung Ubud

Lokasi: Jl. Raya Ubud, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Kalau bosan dengan wisata pantai di Bali, Anda bisa mencoba pengalaman seru arung jeram Sungai Ayung. Di tempat ini, Anda akan diajak untuk mencoba petualangan seru berarung jeram di salah satu sungai terbesar yang ada di Pulau Dewata Bali. Wisata seperti ini sangat cocok bagi pecinta petualang yang seru dan menegangkan.

Level arung jeram di Sungai Ayung berada di level tiga sehingga sangat aman untuk pemula. Karena tingkat kesulitan sungai yang rendah, arung jeram di sini juga cocok untuk anak-anak dengan usia minimum 10 tahun. Suguhan pemandangan alam yang indah dan alami akan menambah kegembiraan liburan bersama keluarga.

5. Museum Antonio Blanco Ubud

Lokasi: Jl. Raya Campuhan, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Ubud tidak hanya dikenal karena keindahan alamnya, tapi juga karena seninya. Salah satu buktinya adalah keberadaan Museum Antonio Blanco Ubud. Museum ini merupakan tempat di mana para pengunjung bisa melihat hasil karya mestro pelukis dunia Don Antonio Blanco.

Nama Don Antonio Blanco sudah terkenal mendunia dalam bidang seni lukis. Karya lukisannya banyak menceritakan keindahan perempuan yang ia tampilkan dalam goresan kuas dan cat. Berkunjung ke Museum Antonio Blanco Ubud bisa menambah ilmu serta khasanah karya seni terutama bagi pecinta seni lukis.

6. Pura Taman Saraswati Ubud

Pura Taman Saraswati Ubud

Lokasi: Jl. Kajeng, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Bali merupakan kota dengan seribu pura, dimana salah satu pura yang wajib Anda kunjungi adalah Pura Taman Saraswati Ubud. Pastinya terdapat hal unik pada pura ini sehingga wajib untuk Anda kunjungi, mengingat setiap pura di Bali memiliki keunikan tersendiri. Jadi ketika Anda berkunjung ke Bali maka tidak hanya pergi ke tempat wisata alamnya saja namun juga wisata religinya yaitu mengunjungi pura.

Pura Taman Saraswati merupakan pura untuk Dewi Ilmu Pengetahuan yaitu dewi Saraswati. Pastinya pura ini digunakan untuk kegiatan agama masyarakat sekitar, walaupun digunakan untuk kegiatan agama namun desain interior dan eksterior pura ini tidak kalah cantik dari pura lainnya. Hal ini tidak mengherankan mengingat pura ini didesain oleh seorang maestro seni di Ubud yaitu I Gusti Nyoman Lempad.

7. Green Kubu Cafe Ubud

Lokasi: Jalan Cinta Jalan Pejengaji No.Br, Tegallalang, Gianyar, Bali.

Suasana sejuk di tengah sawah yang ada di Green Kubu Cafe disertai dengan deretan spot foto kekinian yang keren. Bagi Anda yang suka dengan aktivitas berburu foto, dijamin bakal kebingungan dalam memilih lokasi foto. Apalagi, semua spot foto yang tersedia, memberikan tampilan foto yang keren.

Green Kubu Cafe memiliki spot foto keren pertama berupa kolam air teratai. Kolam ini memiliki warna yang didominasi warna hijau dengan tulisan Green Kubu yang cukup besar dan mencolok. Tak ketinggalan, Anda juga akan menjumpai patung di bagian tengah kolam teratai.

8. Folk Pool & Gardens Ubud

Lokasi: Jl. Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Folk Pool dan Gardens ubud adalah salah satu cafe di kawasan Ubud yang menjadi favorit banyak pengunjung, khususnya turis dari luar negeri. Ubud yang terkenal dengan aamnya yang asri menjadi daya tarik utama yang memikat banyak turis, entah turis lokal maupun turis mancanegara.

Berkonsep ramah lingkungan dan menonjolkan pemandangan alam, Folk Pool dan Gardens ubud menggunakan material kayu. Folk Pool & Gardens menampilkan wajah baru dengan penambahan kolam renang di bagian tengah. Desain unik tersebut menjadikan kafe ini punya ciri khas tersendiri dibandingkan tempat nongkrong lain.

9. The Sayan House Ubud

Lokasi: Jl. Raya Sayan No.70, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Suasana romantis yang bisa Anda jumpai di The Sayan House Ubud, bisa didapatkan karena Anda bakal menjumpai suasana begitu alami di sekitar restoran. Anda dapat menemukan hamparan sawah yang luas dari area tempat makan yang disediakan pihak restoran. Menariknya lagi, restoran ini merupakan tempat makan yang memungkinkan Anda untuk secara langsung menyaksikan eksotisme Sungai Ayung.

Suara gemericik air bakal terasa sangat jelas ketika menyantap makanan di sini. Untuk menambah suasana yang kian romantis, Anda dapat mengajak pasangan untuk datang ke restoran ini pada sore hari. Pemandangan matahari terbenam di restoran ini, memberikan suasana yang begitu indah.

Baca Selengkapnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button