Aku Bukanlah Anak Kota Yang Pandai Bergaya, Aku Cuman Anak Kampung Yang Bercita-cita Ingin Membuat Orang Tua Bahagia

Di sebuah kampung ada seorang anak yang bernama Budi. Dia lahir dari keluarga yang serba kekurangan. Dia anak ke 5 dari 5 bersaudara, memiliki 2 saudara perempuan dan 2 saudara laki – laki. Semua saudaranya sudah menikah dan berkeluarga, hanya tinggal dia yang masih duduk di bangku sekolah.

Kisahnya di sekolah sangatlah mengharukan, dari mulai SD sampai SMK. Demi menamatkan sekolahnya dia selalu ikut bekerja dengan orang – orang dewasa. Dengan waktu yang seperti itu dia selalu sempatkan dirinya untuk mebaca dan mempelajari pelajaran yang dia dapat dari sekolah maupun dari luar, tak lupa dia juga selalu memanjatkan do’a disetiap harinya setelah dia shalat.

Dengan kegigihan itu dia selalu mendapatkan peringkat terbaik di kelas maupun di sekolahnya. Walaupun dia sering kesiangan setiap kali datang ke sekolah. Tapi guru – gurunya sudah memakluminya. Dia berkeingan keras untuk menjadi anak yang sukses dan membanggakan kedua orang tuanya. Walaupun dia tahu bahwa hal itu sangatlah sulit dan pasti banyak rintangannya.

SI ANAK KAMPUNG YANG SUKSES

Kisah pilu dan mengahrukan tiba saat acara perpisahan dan kelulusan sekolahnya. Dia melihat teman – temannya tersenyum gembira dan bahagia, karena mereka akan melanjutkan sekolahnya ke Universitas. Sedangkan dia untuk jajan saja sudah kesusahan apalagi untuk melanjutkan sekolah. Sebenarnya dia mendapat taawaran bea siswa dari sekolahnya, tapi dia tidak mengambilnya. Karena dia lebih memilih untuk mencari pekerjaan.

Ayah dan ibunya sudah tua, dan tidak bekerja lagi. Dia memutuskan untuk pergi ke kota dan mengadu nasib di perantauan. Hingga tiba saat dia terpilih dalam seleksi karyawan di sebuah perusahaan besar di Jakarta. Di awal dia bekerja, dia selalu di ejek oleh teman – teman kerjanya. Tapi dia selalu acuh dan menganggap bahwa itu hanya angin yang mencoba menjatuhkannya. Dengan kegigihan dan keuletannya dalam bekerja, dalam bebera bulan dia langsung diangkat menjadi manager di perusahaan tersebut.

Cita–cita besarnya untuk membawa kedua orang tuanya pergi ke Mekah akhirnya tercapai.
Sekarang si anak kampung itu menjadi seorang milyarder terkenal.

Mungkin itu sedikit kisah yang mudah – mudahan menjadi motivasi bagi kita semua, ingat kata kuncinya belajar, yakin, dan berdo’a.

Baca Selengkapnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button