InspirasiMotivasi

Bikin Haru, Mahasiswa NTT Wisuda di Tengah Hutan karena Jaringan Internet Buruk

Seorang mahasiswi di Nusa Tenggara Timur (NTT) wisuda di tengah hutan jadi perbincangan di media sosial. Mahasiswi bernama Katarina Oa Jebe tersebut tampak bersama kedua orang tuanya saat acara wisuda virtual berlangsung.

Momen wisuda mahasiswi asal Dusun Waibreno, Desa Baya, Adonara Tengah, Flores Timur, NTT, itu lantas viral di media sosial usai diunggah oleh akun Facebook Wollo Optimal. Ia bersama kedua orang tuanya tampak berada di tengah Hutan Gaharu Flores ditemani oleh para warga yang juga hadir di acara wisuda virtual tersebut.

“Katarina Oa Jebe, S.K.H seorang putri dari Dusun Waibreno, Desa Baya, Adonara Tengah, Flores Timur, NTT yang pada hari ini mengikuti acara wisuda secara online,” bunyi keterangan di akun Facebook Wollo Optimal.

Dalam dua potongan video yang beredar, Katarina tampak memakai jubah dan topi wisuda saat mengikuti wisuda virtual. Selain itu, ia juga ditemani dua orang tuanya beserta para warga setempat.

Di sisi lain, balon bertuliskan ucapan selamat juga terlihat dipasang persis di atas kepala Katarina. Sementara itu, sebuah tenda juga tampak dalam acara wisuda virtual tersebut. Ia bersama orang tua dan para warga tampak bersabar menunggu nama Katarina disebut oleh panitia wisuda.

Usut punya usut, momen wisuda mahasiswi yang wisuda di tengah hutan tersebut dikabarkan karena faktor jaringan internet. Menurut pengakuan warganet, akses internet di Dusun Waibereno yang merupakan kampung halaman mahasiswi itu masih sangat terbatas.

Tak ayal, momen wisuda virtual tersebut ramai dibahas terutama media sosial Facebook hingga viral. Selain itu, para warganet mengaku turut terharu melihat mahasiswi tersebut harus wisuda di tengah hutan akibat akses internet di daerah itu masih belum memadai.


Kini, sejak diunggah pada Kamis (10/12), video itu telah ditonton ribuan orang dan mendapat beragam respons dari wargaqnet, mulai dari komentar haru hingga mendoakan mahasiswi tersebut agar sukses.

“Bangga sayang, semua orang ingin yg mewah tpi ade dgn apax,, Salut utkmu. Cium syg kmi di kupang. Proficiat oa jebe syg,” sahut Adhe Dhea Artu.

“Proficiat Oa Jebe. Momen bersejarah yang akan terus dikenang. Hutan Gaharu merupakan satu-satunnya tempat untuk melangsungkan peristiwa penting hari ini. Sukses selalu ke depan adek,” timpal Pricil Kabelen.

Related Articles

Back to top button