Informasi
Trending

14 Cara Menghasilkan Uang Di Facebook Terbaru

Facebook adalah jaringan media sosial terbesar di dunia. Apakah Anda memiliki bisnis lengkap atau Anda hanya memiliki satu item untuk dijual, siapa pun dapat menghasilkan uang dengan Facebook.

Jika Anda hanya menggunakan Facebook untuk mengirim pesan kepada teman dan mengikuti kuis, pertimbangkan beberapa saran berikut untuk meningkatkan penghasilan Anda atau memulai keramaian.

Hampir semuanya bisa dijual di Facebook. Kebanyakan orang menggunakan Facebook untuk menjual mobil bekas, barang bekas, barang buatan tangan, ebooks, dan untuk mengiklankan penjualan garasi akhir pekan mereka.

Siapa yang Dapat Menghasilkan Uang Dengan Facebook?

Siapa saja dapat menghasilkan uang dengan Facebook! Seperti apa pun dalam hidup, Anda harus gigih dan tidak menyerah jika kampanye Anda tidak berhasil pertama kali.
Untuk sebagian besar saran ini, kualitas profil Facebook Anda akan menjadi cara terbaik Anda untuk membuat kesan pertama. Ada banyak spammer di Facebook yang menjanjikan dunia dan tidak pernah menindaklanjutinya. Anda tidak ingin menjadi salah satu dari orang-orang ini karena peluang Anda untuk menghasilkan uang akan tipis.

Pastikan profil Facebook Anda membuatnya terlihat seperti orang yang nyata. Letakkan gambar diri Anda atau lambang bisnis Anda di gambar profil Anda atau bagian foto sampul.
Juga, pastikan Anda mencantumkan kota tempat tinggal Anda yang benar sehingga orang-orang tidak berpikir Anda secara tidak sengaja memposting di grup yang salah. Terakhir, sertakan informasi kontak dan tautan situs web jika Anda memiliki bisnis lokal atau online.

Bergantung pada bagaimana Anda berencana menghasilkan uang dengan Facebook, Anda juga harus mempertimbangkan untuk membuat akun terpisah. Dengan cara ini, Anda dapat memisahkan aktivitas pribadi dan bisnis Anda. Jika Anda ingin menyimpan semuanya dalam satu akun, tidak apa-apa juga jika Anda ingin Anda seorang penjual perorangan yang mencobaalternatif Craigslist .

Apa yang Bisa Anda Jual di Facebook?

Beberapa hal yang tidak dapat Anda jual di Facebook meliputi:

  • Alkohol
  • Obat terlarang
  • Tembakau
  • Senjata api
  • Binatang
  • Produk perjudian uang sungguhan
  • Produk kesehatan tertentu
  • Secara umum, Anda dapat menjual apa pun di Facebook yang dapat Anda beli di toko lokal tanpa harus menunjukkan id foto atau resep dokter.

Cara Menghasilkan Uang Dengan Facebook

Setelah profil Anda siap, Anda sekarang siap untuk mulai menghasilkan uang. Dalam banyak kasus, Anda akan menjual barang atau layanan yang sudah Anda miliki. Namun, kami juga akan menyertakan beberapa saran lain juga.

1 Mendapatkan Uang Dengan Upload Video Di Facebook

Ad Breaks merupakan iklan yang akan muncul di video anda. Iklan ini bakal memotong jalannya video di awal maupun tengah, sehingga dinamakan ad breaks atau jeda iklan.
Untuk bisa dipasangi Ad Breaks agar video-video yang diunggah di Page bisa menghasilkan uang, tentu ada syaratnya. Syaratnya ternyata tidak lebih ringan dari yang terpampang di YouTube Partnership Program (YPP). Ada tiga syarat yang mesti dipenuhi agar video di Page bisa dipasang Ad Breaks:

  1. Syarat pertama tentu saja punya Page atau halaman, jadi bukan akun Facebook biasa.
  2. Page yang anda kelola sudah memiliki paling sedikit 10.000 pengikut.
  3. Dalam dua bulan atau hitungan 60 hari, ada 30.000 kali penayangan dengan durasi masing-masing minimal satu menit pada video yang durasinya 3 menit.

Page telah mematuhi syarat dan ketentuan yang diatur Facebook secara umum.
Facebook Watch dengan Ad Breaks-nya telah hadir di negara anda. Kabar baiknya, buat yang tinggal di Indonesia, Facebook Watch dan Ad Breaks sudah bisa berjalan.

2. Tulis Posting Facebook

Jika Anda hanya ingin menjual ke teman-teman Facebook Anda saat ini, Anda dapat menulis posting. Di bidang “Apa yang ada di pikiran Anda?”, Mulailah mengetik apa yang ingin Anda jual. Anda juga dapat menyertakan gambar item tersebut. Posting hanya dibagikan dengan teman-teman Anda, tetapi mereka dapat dilihat oleh orang lain yang Anda tidak tahu apakah teman Anda membagikan posting tersebut.

Mungkin Anda pernah melihat lingkaran teman Anda sendiri menjual mobil, real estat, dan barang-barang lainnya alih-alih melalui kerumitan menjual kepada orang asing. Jika Anda belum pernah menjual apa pun di Facebook, Anda dapat menggunakan kiriman mereka sebagai contoh untuk memodelkan kiriman Anda.

Tindak Lanjut Di Facebook Messenger
Setelah teman atau anggota grup menyatakan minat, lanjutkan percakapan di Facebook Messenger. Layanan perpesanan obrolan pribadi ini memungkinkan Anda tetap berhubungan dengan pelanggan sebelumnya dan pelanggan potensial yang tidak melakukan penjualan pertama kali. Jika Anda terus-menerus membalik barang bekas, Anda dapat mengingat orang-orang ini dan mengirim mereka pesan ketika Anda akhirnya menemukan barang yang mereka inginkan pada awalnya.

3. Bergabunglah dengan Grup Beli dan Jual Lokal

Jika Anda mencoba menjual secara lokal, ada kemungkinan Anda tidak akan menjual kepada teman. Itu sebabnya Anda juga harus bergabung dengan grup jual beli lokal Anda. Facebook membuatnya sangat mudah dijual karena Anda biasanya dapat membuat posting dalam satu grup dan Anda memiliki opsi untuk memilih grup lain sebelum postingan tersebut ditayangkan.

Sebagai contoh, katakanlah Anda ingin menjual mobil Anda. Kota atau kabupaten Anda kemungkinan besar memiliki paling tidak dua kelompok jual beli yang berbeda yang menerima daftar mobil bekas. Meskipun Anda hanya membuat satu posting, itu muncul dalam beberapa grup dan Anda dapat menjangkau lebih banyak anggota Facebook.

Beberapa kelompok yang paling populer adalah penjualan garasi dan mobil. Untuk menemukan grup di area Anda dengan cepat, klik “Beli dan Jual Grup” di menu Jelajahi. Anda juga dapat mencari nama grup untuk difilter melalui opsi yang berbeda juga.
Setiap grup memiliki kebijakan penjualan yang berbeda jadi pastikan Anda membaca panduan grup sebelum memposting. Jika tidak, moderator grup dapat menghapus posting Anda atau menghapus Anda dari grup.
Buat Grup Anda Sendiri
Jika tidak ada grup lokal untuk item yang ingin Anda jual, Anda dapat mempertimbangkan untuk memulai grup Anda sendiri.

4. Jual di Facebook Marketplace

Jangan lupa menjual di Facebook Marketplace juga. Marketplace adalah fitur gratis untuk semua tempat Anda dapat membeli, menjual, atau memperdagangkan hampir semua barang di area lokal Anda. Meskipun tidak khusus seperti grup jual beli lokal, semua orang memiliki akses ke Facebook Marketplace sehingga mereka dapat dengan mudah berbagi posting Anda dengan teman-teman mereka dan bahkan mungkin menemukan sesuatu yang istimewa yang mereka cari.

5. Dapatkan Bonus Refer-a-Friend

Apakah Anda menggunakan layanan online yang Anda sukai dan ingin Anda bagikan dengan orang lain? Rekomendasi dari mulut ke mulut adalah salah satu bentuk periklanan paling efisien.Perusahaan mengetahui hal ini dan itulah sebabnya mereka menawarkan bonus referensi teman ketika teman Anda bergabung dengan media sosial.

Salah satu perusahaan yang menawarkan bonus rujukan media sosial adalah Rakuten .Mungkin Anda sudah menggunakannya untuk mendapatkan uang kembali di hampir setiap pembelian online sendiri! Anda dapat mengirim undangan email atau mengklik tombol berbagi media sosial di akun Anda untuk membagikan tautan rujukan Anda. Jika teman Anda mendaftar melalui tautan referensi Anda, Anda bisa mendapat bonus uang tunai!
Lebih banyak perusahaan yang Anda gunakan secara berkala menawarkan bonus referensi daripada yang mungkin Anda sadari. Luangkan satu atau dua menit dan lihat apakah Anda bisa mendapatkan uang tambahan dengan membagikan aplikasi dan situs web favorit Anda di media sosial.

6. Masukkan Kontes

Beberapa perusahaan dan blog menjalankan kontes dan Anda dapat memperoleh entri dengan membagikan tautan Anda di Facebook atau mengikuti halaman Facebook mereka. Anda juga dapat bergabung dengan kelompok kontes dan hadiah untuk menemukan peluang terbaru juga.

Banyak dari kontes ini gratis, jadi satu-satunya syarat masuk adalah waktu Anda. Setiap hadiah berbeda tetapi Anda mungkin memiliki kesempatan untuk memenangkan kartu hadiah Amazon , gadget dapur, atau set panggangan halaman belakang baru.

7. Buat Iklan Facebook

Untuk saran ini, pertama-tama Anda harus membuat Halaman Facebook untuk bisnis atau situs web Anda. Bahkan, anggap Halaman sebagai “Facebook untuk Bisnis.” Membuat Halaman adalah gratis dan hanya membutuhkan beberapa menit dan bisnis atau situs web apa pun memenuhi syarat. Jika Anda membutuhkan contoh visual, kunjungi halaman Facebook Well Kept Wallet untuk mendapatkan gambaran tentang bagaimana tampilan Halaman Anda.

Setelah halaman Anda dibuat, Anda dapat berbagi posting dengan pengikut Halaman Anda seperti halnya Anda dapat menulis posting di timeline pribadi Anda. Halaman Facebook adalah media sosial yang setara dengan memiliki milis; Anda dapat secara teratur mengirim pesan ke pengikut Anda yang paling setia. Misalnya, salon es krim mungkin menerbitkan posting mingguan yang menyebutkan rasa minggu ini.
Namun, jangan lupa bahwa Anda dapat menghasilkan uang dengan memposting iklan di Facebook untuk menjangkau orang yang saat ini tidak mengikuti Halaman Anda.

Tips Membuat Iklan Facebook
Meskipun posting Halaman dapat membantu Anda menghasilkan uang, Anda juga perlu menggunakan iklan Facebook berbayar untuk menjangkau audiens baru. Anda dapat membuat iklan sendiri atau menggunakan layanan sepertiFlourish With Facebook Adsuntuk membuat iklan profesional yang dapat menarik lebih banyak klik pertama kali.
Saat Anda membuat posting di Halaman Anda, Anda akan memiliki opsi untuk mengklik tombol “Boost Post” berwarna biru. Setelah mengklik tombol, Anda akan dibawa ke alat pembuat iklan. Meskipun ada lebih banyak fitur daripada yang disebutkan di bawah ini, ada tiga alat yang harus Anda perhatikan:
Objektif (Apakah Anda ingin berinteraksi dengan audiens Anda atau melakukan penjualan?)
Audiens (Menargetkan audiens tertentu atau tidak?)
Anggaran (Berapa banyak yang ingin Anda habiskan dan berapa hari Anda ingin kampanye bertahan?)
Manfaat besar dari iklan Facebook adalah Anda dapat menargetkan audiens tertentu berdasarkan tempat mereka tinggal, usia, jenis kelamin, dan minat. Atau, Anda juga dapat beriklan ke pengikut Anda dan teman-teman mereka jika Anda mau. Anda juga dapat memantau orang-orang yang dijangkau dan jumlah keterlibatan. Setelah kampanye selesai, Anda dapat membandingkan jumlah keterlibatan dengan total biaya kampanye untuk menghitung jumlah BPK (biaya per klik) Anda.

Jika Anda pernah mengiklankan di tempat lain untuk bisnis, Anda tahu bahwa iklan bisa mahal dengan cepat. Beriklan di Facebook relatif murah untuk iklan berbayar karena Anda dapat memilih audiens target Anda hanya dengan beberapa dolar dibandingkan dengan ratusan atau ribuan dolar per kampanye.
Menjalankan iklan Facebook adalah proses pembelajaran berdasarkan coba-coba. Karena persyaratan berbiaya rendah, jangan takut untuk mencoba beberapa kampanye kecil yang masing-masing hanya berharga $ 10 hingga $ 15 dengan audiens target yang berbeda untuk menemukan yang terbaik untuk Anda.

8. Investasikan di Facebook

Ini adalah saran lain yang dapat digunakan siapa pun untuk menghasilkan uang dengan Facebook. Dan, Anda bahkan tidak perlu membuat akun Facebook! Meskipun Anda mungkin menemukan ini ironis, Facebook adalah perusahaan publik di Indeks Nasdaq.

Simbol ticker saham Facebook adalah FB dan dapat dibeli dengan pialang apa pun di IRA Anda atau akun pialang kena pajak. Anda dapat mempertimbangkan membeli stok Facebook dengan Stockpile karena tiga alasan berikut:
Setiap perdagangan hanya 99 sen vs rata-rata industri $ 4,95
Anda dapat membeli sebagian saham dari setiap saham atau ETF
Akun baru mendapatkan hadiah $ 5 dari stok apa pun
Karena satu saham Facebook diperdagangkan sekitar $ 187 (saat tulisan ini dibuat), Anda tidak akan dapat membeli satu saham melalui broker tradisional seperti Vanguard atau Fidelity jika Anda hanya dapatmenginvestasikan $ 100 hari ini .Dengan Stockpile, Anda dapat membeli saham fraksional (sebagian) sehingga Anda setidaknya dapat membeli sebagian saham. Dalam contoh ini, investasi $ 100 akan membuat Anda memiliki 53% dari satu saham. Hei, semua orang harus mulai dari suatu tempat!

Seperti halnya investasi pasar saham, Facebook dijamin menghasilkan uang bagi Anda.Harga sahamnya dapat berfluktuasi setiap hari sehingga Anda harus berinvestasi dan berencana untuk menahan jangka panjang untuk merealisasikan keuntungan. Jika Anda lebih suka cara yang kurang stabil untuk berinvestasi di Facebook, Anda dapat mempertimbangkan membeli dana indeks yang saat ini memegang Facebook dalam portofolionya.

9. Host Penggalangan Dana

Meskipun Anda tidak akan mendapat untung secara pribadi dari saran ini, Anda masih dapat membantu mengumpulkan uang untuk tujuan pribadi atau nirlaba.Crowdfunding telah menjadi cara populer untuk membantu orang lain dengan kebutuhan keuangan yang membayar tagihan mereka tanpa bantuan pihak luar.
Anda dapat membuat halaman penggalangan dana untuk salah satu penyebab di bawah ini:
Keadaan darurat pribadi
Bantuan krisis
Kesehatan dan medis
pendidikan
Internasional
Iman
Olah raga
Ada banyak alasan bangsawan yang bersedia didukung oleh anggota komunitas Facebook.Satu-satunya masalah adalah mereka tidak tahu ke mana harus mencari. Untungnya, fitur ini membantu mengatasi masalah itu.

10. Melamar Pekerjaan

Facebook juga memiliki dewan kerja sendiri untuk membantu Anda menemukan pekerjaan baru. Perusahaan lokal akan mengiklankan posisi terbuka di tab “Pekerjaan”. Anda akan menemukan posisi penuh waktu dan paruh waktu untuk banyak industri di halaman ini sehingga gulir ke bawah dan lihat semua peluang.

Selain tombol Pekerjaan Facebook, ada banyak grup yang juga mencatat prospek pekerjaan online. Anda dapat bergabung dengan berbagai grup untuk menemukan prospek pekerjaan dan juga mendapatkan wawasan tentang proses aplikasi dan pengalaman kerja dari anggota grup lainnya.

11. Menjadi Manajer Media Sosial

Jika Anda memahami media sosial, Anda juga dapat dibayar untuk mengelola akun media sosial perusahaan. Sebagaiasisten virtual media sosial , tanggung jawab Anda mungkin termasuk:
Penjadwalan posting media sosial
Menanggapi komentar dan berinteraksi dengan pengikut
Membuat grafik media sosial
Memantau metrik kampanye iklan
Membangun ukuran audiens
Ada peluang bagus bahwa Anda harus mengelola akun media sosial di platform lain selain Facebook. Jadi, ide yang bagus untuk setidaknya mengenal platform yang lebih besar seperti Instagram, Pinterest, dan Twitter juga.

Jika Anda memahami Facebook, ini bisa menjadi kesempatan yang sempurna untuk bekerja dari rumah dan menghasilkan penghasilan paruh waktu dengan jam kerja yang fleksibel.

12. Bergabunglah dengan Grup Facebook dan Bantu Orang Lain

Cara lain untuk berpotensi menghasilkan uang dengan Facebook adalah bergabung dengan grup dan membantu menjawab pertanyaan orang. Ini akan menjadi opsi yang layak untuk blogger dan pemilik bisnis.
Yang harus Anda lakukan adalah menemukan grup yang sesuai dengan bidang keahlian Anda. Di satu sisi, Anda dapat mengatakan bahwa kelompok-kelompok ini menggantikan peran forum online yang populer di era internet pra-Facebook.

Jika Anda seorang investor yang cerdas, Anda dapat bergabung dengan beberapa kelompok investasi dan membantu orang dengan berbagai pertanyaan investasi mereka. Misalnya, Anda dapat membandingkan aplikasi investasi gratis atau apakah akan memperpanjang 401k.
Sekalipun berinvestasi bukanlah keahlian Anda, Anda dapat menemukan grup yang cocok untuk Anda. Ketika Anda membantu orang, Anda dapat membangun reputasi dan bahkan dapat memasukkan tautan ke situs web Anda untuk membantu pembaca. Setiap kunjungan halaman berarti lebih banyak lalu lintas situs web yang berpotensi meningkatkan peringkat mesin pencari Anda dan bahkan mungkin mendapatkan komisi afiliasi.

Sama seperti grup Beli dan Jual Facebook, Anda perlu memperhatikan pedoman posting grup. Kecuali Anda seorang moderator, Anda mungkin tidak dapat memposting tautan afiliasi atau artikel yang mempromosikan sendiri. Banyak grup memiliki kebijakan ini untuk menjaga spam seminimal mungkin sehingga pembaca mendapatkan saran yang baik dan tidak memihak.

13. Buat Video Langsung Facebook

Jika Anda tidak malu menggunakan kamera, Facebook Live dapat menjadi cara lain yang menyenangkan untuk membangun merek pribadi.Mungkin Anda membuat video yang menunjukkan bagaimana Anda bekerja dari rumah atau menggunakan produk secara langsung.

Atau, Anda dapat menyelenggarakan sesi tanya jawab langsung di mana pemirsa langsung mengirimkan pertanyaan mereka dan Anda menjawabnya secara langsung.
Karena kecepatan bandwidth internet terus meningkat, streaming langsung menjadi semakin umum dan YouTube bukan satu-satunya platform video di kota ini.

14. Cari Critical Security Caws

Facebook dan situs web besar lainnya selalu mencari cara untuk menutup kelemahan keamanan yang dapat membuat peretas meretas situs web tersebut. Jika Anda menikmati pengujian situs web , program Facebook Bug Bounty memungkinkan Anda melaporkan kekurangan kode yang perlu ditambal. Anda dapat dibayar untuk ketekunan Anda jika cacat belum dilaporkan ke Facebook.

Meskipun menemukan bug yang dilaporkan, tolong laporkan juga.Ini akan meningkatkan pengalaman pengguna bagi kita semua! Ringkasan Siapa saja dapat menghasilkan uang dengan Facebook. Tidak masalah jika Anda ingin menjual secara lokal atau Anda ingin mempromosikan situs web online.
Dengan bergabung dengan grup, berinteraksi dengan anggota Facebook lainnya, dan bahkan mungkin menjalankan satu atau dua iklan berbayar, Anda dapat memperoleh penghasilan berulang di Facebook jika diinginkan.

Bahkan jika Anda hanya ingin membuat daftar penjualan garasi atau menjual mobil lama Anda dan menghasilkan uang satu kali, Facebook adalah cara gratis dan efisien untuk memberi tahu orang lain apa yang Anda miliki untuk dijual.

Related Articles

101 Comments

  1. Magnificent goods from you, man. I’ve take into account your stuff previous
    to and you are just too fantastic. I actually like what you’ve got right
    here, certainly like what you’re saying and the way wherein you are saying it.
    You are making it entertaining and you continue to care for to
    keep it sensible. I can’t wait to read far more from you.
    This is really a terrific site. 0mniartist asmr

  2. I don’t even know the way I finished up right here, however I assumed this post was good.

    I don’t recognise who you are however definitely you are going to a
    well-known blogger if you happen to aren’t already.
    Cheers! asmr 0mniartist

  3. I’d like to thank you for the efforts you’ve put in penning this blog.
    I really hope to view the same high-grade content from you later on as well.
    In fact, your creative writing abilities has inspired me to get
    my own blog now 😉 asmr 0mniartist

  4. Great web site. Lots of useful info here. I’m sending it to some
    pals ans also sharing in delicious. And certainly,
    thanks for your effort!

  5. Hi to every body, it’s my first go to see of this webpage; this blog includes awesome and really fine material designed for visitors.

  6. When I originally commented I seem to have clicked on the -Notify me when new comments are
    added- checkbox and from now on each time a comment is added I recieve four
    emails with the exact same comment. Is there an easy method
    you are able to remove me from that service? Thank you!

  7. Everything is very open with a very clear explanation of the challenges.
    It was really informative. Your site is very useful. Thank you for sharing!

  8. An outstanding share! I’ve just forwarded this onto a colleague who had been conducting a little
    research on this. And he actually bought me lunch because I
    discovered it for him… lol. So let me reword this….
    Thank YOU for the meal!! But yeah, thanx for spending time
    to talk about this subject here on your web page.

  9. Wow, incredible blog layout! How long have you been blogging for?

    you make blogging look easy. The overall look of your web site is wonderful,
    as well as the content!

  10. scoliosis
    I like reading through an article that can make men and women think.
    Also, many thanks for permitting me to comment! scoliosis

  11. scoliosis
    Really when someone doesn’t understand after
    that its up to other viewers that they will assist, so here it takes place.
    scoliosis

  12. free dating sites
    My partner and I stumbled over here by a different website and thought I should check things out.
    I like what I see so i am just following you.
    Look forward to exploring your web page for a second time.
    free dating sites

  13. each time i used to read smaller articles or reviews which also clear their motive, and that is also
    happening with this post which I am reading now.

  14. Thanks , I have recently been looking for information about this
    topic for a while and yours is the greatest I’ve discovered till now.
    However, what about the bottom line? Are you certain concerning the source?

  15. I do believe all the ideas you have offered to your post.
    They’re very convincing and can certainly work.

    Nonetheless, the posts are too short for newbies.

    May just you please lengthen them a bit from subsequent time?
    Thanks for the post.

  16. I was recommended this website by my cousin. I’m not sure whether this post is
    written by him as no one else know such detailed about my problem.
    You’re wonderful! Thanks!

  17. Wonderful blog! I found it while searching on Yahoo News. Do you
    have any suggestions on how to get listed in Yahoo News?
    I’ve been trying for a while but I never seem to get there!
    Appreciate it

  18. Have you ever considered publishing an ebook or guest authoring on other websites?
    I have a blog based on the same ideas you discuss and would really like to have you share some stories/information. I know my subscribers would appreciate your work.

    If you’re even remotely interested, feel free to shoot me an e mail.

  19. I’m honored to obtain a call from my friend as he observed the important suggestions shared on your site.
    Reading through your blog posting is a real fantastic experience.

    Thank you for taking into account readers at all like me, and I
    wish you the best of achievements like a professional in this field.

    Here is my blog: Testol Max Male Enhancement

  20. Having read this I believed it was very enlightening.
    I appreciate you finding the time and effort to put this
    article together. I once again find myself spending way too much time both reading and posting comments.

    But so what, it was still worth it!

    my web blog; Fast Action Keto – https://mpc-install.com/

  21. I do agree with all of the concepts you have offered to your post.
    They’re very convincing and can definitely work. Still, the posts are very short for starters.
    May just you please lengthen them a bit from next time?
    Thanks for the post.

  22. An outstanding share! I’ve just forwarded this
    onto a colleague who has been conducting a little homework on this.

    And he actually bought me lunch simply because I discovered it for him…

    lol. So let me reword this…. Thanks for the meal!!
    But yeah, thanx for spending the time to talk about this topic here on your internet site.

  23. I simply wanted to thank you once more for this amazing web site you have produced here.
    It’s full of useful tips for those who are seriously interested in that subject, particularly this very post.
    You’re really all so sweet and thoughtful of others plus reading the blog posts is an excellent delight in my experience.
    And thats a generous surprise! Dan and I are going to have enjoyment
    making use of your recommendations in what we must do in a
    month’s time. Our list is a mile long which means your tips
    might be put to excellent use.

    my website :: Living Tree CBD Gummies Review

  24. hello!,I love your writing very so much! percentage we communicate
    extra approximately your post on AOL? I require an expert on this space
    to resolve my problem. May be that’s you! Looking ahead to
    peer you.

    Look at my page; PharmaLabs Keto

  25. There is clearly a lot to identify about this.
    I believe you made various nice points in features
    also.

    Also visit my blog; Keto Hack Pills (Chelsea)

  26. Thanks for ones marvelous posting! I genuinely enjoyed reading it,
    you’re a great author.I will ensure that I bookmark your
    blog and will eventually come back later in life. I want to encourage yourself to continue your great job, have a nice
    holiday weekend!

    Take a look at my webpage; CBDFlow

  27. I relish, lead to I found exactly what I was taking a look for.
    You have ended my four day long hunt! God Bless you man. Have a nice day.
    Bye

  28. Hello! I just wanted to ask if you ever have any problems with
    hackers? My last blog (wordpress) was hacked and I ended up losing a few
    months of hard work due to no back up. Do you have any methods to prevent hackers?

  29. It’s actually a nice and helpful piece of info.
    I’m glad that you just shared this useful info with us. Please stay us informed like this.
    Thanks for sharing.

  30. I’m really enjoying the design and layout of your site. It’s a
    very easy on the eyes which makes it much more enjoyable for
    me to come here and visit more often. Did you hire out a
    developer to create your theme? Fantastic work!

  31. Wow, amazing blog layout! How lengthy have you ever been running a blog for?
    you make blogging look easy. The full look of your web site is
    great, let alone the content material!

  32. Link exchange is nothing else except it is simply placing the other person’s website link on your page at suitable place
    and other person will also do similar in support of you.

  33. Greetings from Ohio! I’m bored to tears at
    work so I decided to check out your blog on my iphone
    during lunch break. I enjoy the info you provide here
    and can’t wait to take a look when I get home. I’m shocked at how fast your blog loaded on my cell phone ..
    I’m not even using WIFI, just 3G .. Anyhow, great blog!

  34. Heya i’m for the first time here. I found this board and
    I to find It truly useful & it helped me out much.
    I’m hoping to offer something back and help others like you
    helped me.

  35. always i used to read smaller posts which also clear their motive, and that is also
    happening with this post which I am reading here.

  36. I was suggested this blog by my cousin. I am not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my difficulty.
    You’re wonderful! Thanks!

  37. You have made some really good points there. I checked on the net for more info about
    the issue and found most people will go along with your
    views on this website.

  38. I love your blog.. very nice colors & theme. Did you create this website yourself or did you hire someone to do
    it for you? Plz reply as I’m looking to design my own blog
    and would like to find out where u got this from. cheers

  39. Sweet blog! I found it while searching on Yahoo News. Do
    you have any suggestions on how to get listed
    in Yahoo News? I’ve been trying for a while but I never seem to get
    there! Appreciate it

  40. Wow that was unusual. I just wrote an extremely long comment but after I clicked submit my comment
    didn’t appear. Grrrr… well I’m not writing all that over again. Anyways,
    just wanted to say fantastic blog!

  41. When I initially commented I appear to have clicked on the
    -Notify me when new comments are added- checkbox and from now on each time
    a comment is added I receive four emails with the
    same comment. Is there a way you can remove me from that service?
    Kudos!

  42. Superb blog! Do you have any hints for aspiring writers?
    I’m hoping to start my own website soon but I’m a little lost on everything.
    Would you advise starting with a free platform like WordPress or go
    for a paid option? There are so many choices out there that I’m completely overwhelmed
    .. Any ideas? Many thanks!

  43. It is perfect time to make some plans for the future and it’s time
    to be happy. I’ve read this post and if I could I desire to suggest you few interesting
    things or suggestions. Maybe you can write next articles referring
    to this article. I want to read even more things about
    it! ps4 games https://tinyurl.com/45xtc52b ps4 games

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button