LombokWisata

Gili Trawangan, Gili Meno Dan Gili Air Wisata Pulau Gili Yang Eksotis Di Lombok Barat

Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Ketiga Gili ini seakan mampu mewakili potret keindahan pantai-pantai yang ada di Lombok. Kebeningan air laut, butiran pasir putih tanpa serakan sampah, serta terumbu karang lengkap dengan atribut ikan hias menjadikan tiga pulau ini menjadi favorit para wisatawan.

Sesampainya disana anda akan disuguhkan dengan panorama alam yang sangat memukau. Air laut yang jernih nan cantik berwarna biru tua, biru muda sampai hijau muda. Bahkan Anda bisa melihat dasar lautnya karena kejernihannya. Ketiga pulau eksotis ini memang memiliki perbedaan karakteristik yang sangat unik.

1. Gili Trawangan

Via @evachang03

Gili Trawangan merupakan yang paling populer, karena merupakan gili yang memiliki fasilitas lengkap. Bisa di bilang Gili Trawangan ini adalah ibu dari ke dua gili lainnya. Selain memiliki luas wilayah yang paling besar, Gili Trawangan juga paling diminati oleh para wisatawan.

Berkunjung ke Gili Trawangan, kita akan di sambut dengan serentetan bar dan beach club yang terletak di sisi jalan utama pulau ini. Nama Gili Trawangan sangat akrab di kaitkan dengan night club, mayoritas pengunjung adalah wistawan internasional.

2. Gili Meno

Via @letstravel.to

Gili Meno di apit oleh gili trawangan dan gili air, jika mengambil paket snorkeling 3 pulau, kapal akan berhenti sejenak untuk lunch di Gili Meno. Jika ingin melihat penyu berenang, Gili Meno adalah spot yang paling memungkinkan.

Ketika sampai di Gili Meno suasana begitu tenang, penginapan atau homestay tidak terlihat di jalan utama, melainkan di sub sub jalan. Banyak pula restauran namun tidak sebising ketika ada di Gili Trawangan. Untuk pasangan yang ingin berbulan madu atau membutuhkan liburan yang jauh dari kebisingan, Gili Meno adalah tempat yang cocok.

3. Gili Air

 

Via @ginojagessar

Lain lagi dengan suasana di Gili Air. Pulau yang paling dekat dengan Lombok ini lebih sesuai bagi wisatawan yang ingin berlibur bersama keluarga. Disini memiliki penduduk lokal yang paling banyak diantara kedua Gili lainnya. Suasana pantai di Gili Air tidak terlalu ramai namun tidak juga sepi.

Walaupun berada di tengah lautan, wisatawan tidak perlu cemas memikirkan masalah transportasi, akomodasi maupun urusan perut, karena semua fasilitas tersebut tersedia lengkap disini. Mulai dari hotel, penginapan, restoran, diskotik, cafe, sampai tempat ibadah tersedia.

Semua fasilitas tersebut akan menjadikan liburan Anda menyenangkan dan lebih mudah. Sepanjang waktu, Anda bisa menikmati udara khas pantai tropis yang panas. Pada pagi dan sore hari Anda bisa berjalan dan menikmati hamparan pasir putih yang lembut dan bersih.

Tags
Baca Selengkapnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close