Inspirasi

Ingat Nak! Bahagiakan Ibu Dulu Setelah Itu Baru Bahagiakan Anak Orang

Ibu adalah orangtua perempuan. Perempuan perkasa didalam perutnyalah kita hidup selama 9 bulan. Beliau hati-hati dalam bergerak agar kita yang berada dalam perutnya tidak terganggu kenyamanannya, Beliau rela mempertaruhkan nyawanya untuk melahirkan kita. Ibu pula menyusui kita disaat kita masih bayi. Beliaupun rela tidak menikmati tidur yang nyenyak saat kita merasa tidak enak badan.

Ibu memang sosok yang tidak bisa dibalas jasanya dengan apapun. Kadang kala kita sering membuatnya kesal dengan apa yang kita kerjakan, namun didalam hatinya, dia sangat menyayangi kita lebih dari apapun. Itulah sosok seorang ibu yang pasti dimiliki manusia diseluruh dunia, kecuali Adam dan Hawa.

Nah, maka dari itu, artikel ini akan berbagi hal-hal apa saja yang bisa membuat orang yang melahirkan kita bahagia, dari hal yang terkecil sampai hal yang terbesar. Dan mudah untuk dilakukan kalau kita benar-benar ingin membuatnya bahagia. Mungkin pembaca mempunyai cara tersendiri untuk melakukannya.

Dengarkan perkataannya

Kebanyakan orangtua mengeluh bahwa anak sering tidak mendengarkan apa yang orang tua katakan setelah anak beranjak dewasa. Jadi, bersikaplah sedikit bersahabat dengan ibu Anda dan dengarkan apa keluhan yang ingin disampaikannya pada Anda. Jangan anda terus yang mengeluh. Anda sudah mengeluh padanya dari kecil, gantianlah dengarkan jika Ibu Anda bercerita atau berkeluh kesah pada Anda.

Ibu sebagai panutan

Laki-laki yang menyayangi Ibunya, pasti mengharapkan Istri yang seperti Ibunya, bukan dalam hal mukanya, tapi sifat-sifat baiknya. Dengan memilih wanita yang memiliki kemiripan sifat dan hobi dengan Ibu maka Ibu akan merasa kembali muda, Ibu akan merasa bahagia karena ada teman yang sepemikiran dengan beliau dan memiliki hobi yang sama.

Temani belanja

Anak perempuan senantiasa menemani ibunya belanja. Namun, anak laki-laki terbilang malas ketika diminta menemani ibunya belanja. Ada banyak alasan yang melatarbelakangi sikap itu, terutama karena seorang ibu terlalu lama membuang waktu saat berbelanja dan ribet saat memilih barang yang akan dibeli. Namun, tak ada salahnya untuk memanjakan ibu Anda dengan menemaninya belanja sesekali.

Diskusi tentang cinta

Tidak ada pemberi solusi yang lebih baik di dunia ini, selain ibu Anda sendiri. Apakah Anda pernah mencoba membahas masalah cinta Anda dengannya? Jika tidak, Anda bisa melakukannya mulai sekarang. Ibu Anda tentu bisa memberikan nasihat yang baik untuk memecahkan masalah Anda.

Kenalkan Ibumu pada temanmu

Anda bisa mengenalkan ibu Anda kepada teman-teman sepergaulan Anda. Tak ada ruginya kok untuk melakukan hal simpel ini. Dengan begitu, ibu Anda tahu dengan siapa dan seperti apa kepribadian teman-teman Anda. Tanpa ibu, Anda tidak akan jadi siapa-siapa. Karena hanya dengan kasih sayangnya lah, Anda bisa jadi seperti sekarang. Menjadi orang hebat yang bisa membanggakan orang tua dan bangsa

Baca Selengkapnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close