Inspirasi

Kita Adalah Manusia Dan Akan Selalu Ada Bagian Dari Hidup Kita Yang Tak Sempurna

Pernah kah kamu merasa jika kamu adalah satu -satunya orang yang memiliki masalah? atau kamu merasa bahwa kehidupan orang lain begitu sempurna dan kehidupan mu tidak. ah, itu yang pernah dan sering aku alami. semua masalah yang ada, kadang membuat aku berpikir bahwa aku adalah satu-satunya orang yang memiliki masalah didunia ini, ujung ujungnya terlontar sebuah pertanyaan yang entah untuk siapa diajukan “why always me?”.

Lalu aku melihat kehidupan orang lain, yang rasanya jauh lebih baik dari kehidupan yang aku miliki. mereka yang lebih baik dari ku, mereka yang lebih pintar dari ku, mereka yang lebih disayang dari ku, mereka yang lebih dikenal dari ku, dan mereka yang seolah memiliki kehidupan sempurna dimata ku. dan dalam hati “andai aku menjadi seperti dia”, “kenapa hidup ku tak bisa sesempurna seperti hidupnya”. ah banyak sekali keluhan yang -sekali lagi- entah untuk siapa diajukan.

ketika aku melihat kehidupan seorang teman, yang begitu sempurna, dia pintar, dia disayang, dihormati, dia dikagumi banyak orang.

Tetapi beda dengan Kehidupanku Banyak orang yang datang dan pergi dikehidupanku, kebanyakan yang datang hanya ketika aku perlukan, ketika selesai aku diabaikan lalu ditinggalkan, aku kesepian, aku terluka, aku terabaikan.

Tetapi aku melihat hidup ku, aku, setidaknya aku memiliki teman yang selalu ada disampingku, dan aku tidak kesepian. aku memiliki keluarga yang menurut ku menyebalkan hingga membuat ku tak pernah merasa terabaikan.

Aku akhirnya sadar. setiap orang memiliki masalah, tak ada hidup yang sempurna,seperti yang dituliskan dalam sebuh novel yang berjudul “2” bahwa hidup tak pernah sempurna, dan hanya seorang pengecut yang mengharapkan kehidupan yang sempurna.

Aku pernah menjadi seorang pengecut yang mengharapkan kesempurnaan dalam hidup ku, aku pernah berharap jadi yang paling pintar, jadi yang paling dihargai, jadi yang paling diutamakan, jadi yang paling istimewa. dan aku benar benar pengecut karena mengharapkan itu. aku benar benar menjadi seorang pengecut karena terus terusan melontarkan keluhan yang tak jelas untuk siapa ditujukan.

kita adalah manusia, dan akan selalu ada bagian dari hidup kita yang tak sempurna. sebagai makhluk bertulang belakang yang bernama manusia yang dapat kita lakukan adalah berhenti mengeluh dan menjalani hidup kita yang tidak pernah sempurna.

“Karena dalam ketidaksempurnaan kita, dalam setiap doa kita, dalam setiap mimpi kita, dalam setiap usaha kita. kita tahu, Tuhan tak pernah sedikitpun meremehkan kekuatan kita.

Baca Selengkapnya...
Back to top button
Close
Close