InspirasiMotivasi

Mengagumkan, Ini Penampilan Cantik Bocah Berkaki Bola Basket Saat Dewasa

Tak memilih menyerah, bocah ini bangkit dengan segala keterbatasannya

Sempat menjadi viral, bocah berkaki bola bakset ini punya kisah menyentuh dibalik perjuangannya. Tak disangka, bocah itu kini sudah beranjak dewasa serta tumbuh menjadi wanita yang cantik.

Masih ingatkah dengan Zhong Hongyang, bocah viral yang memiliki julukan gadis bola basket? Tak menyangka, begini penampilannya sekarang.

Beberapa tahun lalu viral kabar mengenai seorang gadis asal Tiongkok karena kondisinya yang menyedihkan.

Bagaimana tidak, bocah bernama Zong Hongyang tersebut harus rela menggantikan kakinya dengan bola basket untuk berjalan dan bergerak ke sana ke mari.

Kini bertahun-tahun lamanya sudah tak ada kabar, tak disang Zhong Hongyang telah beranjak dewasa. Tak hanya itu penampilannya yang cantik membuat banyak orang pangling dan terkesima.

Melansir dari Peoples’s Daily, Zong mulanya terlahir seperti anak normal pada umumnya.

Kakinya Hancur Saat Kecelakaan

Namun suatu hari dia mengalami kecelakaan mobil sehingga menyebabkan kakinya hancur, karena terlindas truk besar. Kedua kakinya putus dan akhirnya dia mengalami cacat seumur hidup.

Suatu hari, kakek Zhong melihat bola basket yang ditinggalkan seseorang di pasar, kemudian dia pulang dan membuat desain khusus dengan bola basket tersebut.

Zhong kemudian menjadikan bola basket itu kakinya dan tempat duduk, bersama dengan sepasang alat bantu di tangannya untuk berjalan.

Meski dengan kondisi yang kekurangan, hal itu tak lantas membuatnya menyerah pada hidup. Ia bangkit dan kemudian berpartisipasi dalam klub renang orang disabilitas.

Menjadi Atlet Renang

Dia berlatih keras hingga akhirnya ia berhasil menjadi seorang atlet renang. Setelah dua tahun berlatih dan menjadi atlet, dia berpartisipasi dalam pertandingan Penyandang Cacat di Provinsi Yunnan, dan memenangkan tiga medali emas.

Tak hanya itu, ia juga memenangkan tiga medali di kejuaraan renang Paralimpik Nasional. Pada hari ini, Zhong Hongyan pensiun dan kini tidak lagi mengenakan bola basket.

Sebagai gantinya dia mengenakan kaki palsu dan menjalani kehidupannya dengan lebih baik lagi.

Kisah hidup Zhong seolah menunjukkan pada kita, bahwa dengan keterbatasan hidup dia tidak menyerah.

Untuk itu, semoga kisah ini bisa menjadi pelecut semangat bagi kita semua agar bangkit dari keterpurukan. Serta berfokus kepada kelebihan alih-alih pada kelemahan yang kita miliki

Related Articles

Back to top button