Wisata

Menikmati Keindahan Objek Wisata Pulau Samalona

Pulau samalona sendiri adalah sebuah gugusan pulau karang yang memiliki bentuk bundar, dengan luas area sekitar 2 hektar. Pulau kecil ini termasuk salah satu dari sekian banyak pulau yang ada di Indonesia, yang sering dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik.

Pulau samalona selain sebagai tempat wisata yang menyuguhkan beragam keindahan flora maupun fauna khas tropis, ternyata juga menyimpan cerita sejarah yang tak terkait dengan perjuangan bangsa Indonesia dahulu.

Daya Tarik Pulau Samalona

Disekitar pulau ini, kita dapat menemukan jejak jejak kapal perang sisa peninggalan pada Perang Dunia II dulu, kurang lebih ada sekitar 7 bangkai kapal yang teronggok di sekitar perairan pulau Samalona, antara lainnya adalah kapal Maru, kapal selam pemburu/gunboat,yang merupakan kapal perang milik armada laut Jepang yang ada pada kedalaman sekitar 30 meter, kapal Lancaster Bomber, dan kapal Hakko Maru yang merupakan kapal perang buatan Belanda.

Keindahan Objek Wisata Pulau Samalona

Pasir putih yang menghias sepanjang bibir pantai di pulau ini seakan menjadi tempat yang sangat cocok untuk berjemur, selain itu tentunya pemandangan bawah lautnya yang cukup eksotis dan mempesona.

Di pulau ini, para wisatawan yang berkunjung melakukan diving maupun snorkling untuk menikmati keindahan karang karang laut yang dihuni oleh beraneka ragam ikan tropis yang berwarna warni, maupun biota laut yang lainnya.

Baca Selengkapnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close