Motivasi
Trending

Motivasi: 3 Tips Cara Melawan Kesepian

Kesepian itu milik semua orang, tentu saja kesepian itu hadir karena beberapa faktor penyebab, terlebih dalam hidup pernah terjadi sesuatu hal yang mengakibatkan rasa trauma yang berkepanjangan, sehingga rasa takut akan selalu menghantui bagaimana jika hal sebelumnya terulang kembali, sehingga memutuskan untuk sering menyendiri yang akhirnya kesepian akan menjadi sahabat hidup.

Orang bisa saja merasa kesepian, seperti kehilangan kekasih, teman, pekerjaan. Tetapi jika kita terlalu terlena dan tidak mau mencoba untuk melawan kesepian, bisa jadi kesepian itu dapat membunuh keceriaan anda, merenggut kebahagiaan anda dan menggantikannya dengan rasa takut akan keramaian.

Bagaimana Cara Melawan Kesepian?

Tentu saja hal ini harus segera diatasi, terkecuali anda memang merasa lebih tenang dan bahagia dengan kesepian anda.

Menonton TV sebagai alternatif melawan kesepian yang dikatakan banyak orang, tetapi orang yang kesepian menonton TV untuk selingan tidak dapat mengatasi perasaan terisolasi, karena begitu mematikan TV, interaksipun turut mati.

Menurut Prof. Dr. PHILLIP SHAVER (Psikologi University Of Denver. AS), 3 Tips Bagaimana Cara Melawan Kesepian.

[tag no=1 tag=[“Kehidupan” ]

1. FOKUS

Kunci bagaimana cara melawan kesepaian adalah dengan memfokuskan diri terhadap perasaan orang lain, mencoba membuka diri dengan minat orang lain, serta kebutuhan orang lain sambil mencoba melupakan bahwa kesulitan masih bersarang pada diri anda.

2. INTERAKTIF

Disarankan agar orang yang kesepian untuk mengikuti kegiatan di sebuah kelompok, bisa itu dalam lingkungan masyarakat atau kegiatan pada sekolah.

Bangkitkan kembali perasaan anda yang sempat mati dengan bergabung pada kegiatan sebuah kelompok yang mempunyai kesamaan dengan kepribadian anda, entah itu di bidang politik, memasak, atau kegiatan keagamaan, dengan begitu anda bisa mengembangkan persahabatan yang kokoh.

3. BERSOSIALISASI

Rasa sakit, perih, suka dan duka hanya anda yang mengetahui tentang semua rasa itu, untuk itu kenali diri anda, dan lihatlah dengan mata hati bahwa anda tidak sendiri, gunakan air mata anda untuk menetes hanya pada saat bahagia.

Kembangkan kemampuan bersosialisasi anda, CURHAT disarankan jika hal itu dapat membunuh rasa kepedihan hidup yang anda rasakan. Belajarlah untuk mengekspresikan masalah melalui kehidupan orang lain, karena tidak semua orang mampu tersenyum saat hatinya terluka.

Orang yang tahu cara mengisi kesendirian biasanya tidak terlalu merasa kesepian. Dan orang yang tahu Bagaimana Cara Melawan Kesepian biasanya tidak merasa sendiri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button