Pantai Banyu Tibo Pacitan, Wisata Unik Kolaborasi Air Terjun

Pantai Banyu Tibo Pacitan Jawa Timur termasuk wisata alam yang sangat unik. Hal ini dikarenakan Pantai Banyu Tibo tak hanya menyuguhkan keindahan pantai saja, melainkan juga air terjun. Dengan begitu anda bisa berkunjung di dua spot wisata sekaligus. Hanya saja, sebelum anda berkunjung ke Pantai Banyu Tibo, ada baiknya anda simak dulu ulasan lengkapnya di bawah ini.

Daya Tarik Pantai Banyu Tibo Pacitan

Via @pantaibanyutibo

Anda tak hanya akan terkesima dengan pesona pantainya yang indah, melainkan juga air terjun Banyu Tibo. Keberadaan air terjun di kawasan tempat wisata Pantai Banyu Tibo itu sendiri berasal dari sungai yang mengalir dari tebing di bibir pantai. Air ini turun langsung ke dataran rendah di laut. Bahkan, air terjun di Pantai Banyu Tibo ini akan terus mengalir walau musim kemarau melanda. Penamaan Pantai Banyu Tibo ini sebenarnya diambil dari adanya air terjun karena diartikan air jatuh.

Lokasi dan Rute MenujuPantai Banyu Tibo Pacitan

Via @pantaibanyutibo

Pantai Banyu Tibo beralamat di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, tepatnya di Widoro, Kecamatan Donorejo. Dari arah Pacitan, anda bisa menuju Pantai Banyu Tibo dengan melalui Jalan Nasional 3. Kemudian lewat Jalan Pacitan-Donorejo sampai tiba di Kecamatan Punung. Sesampainya anda di Kecamatan Punung, anda cari perempatan kalak atau arah ke Goa Gong. Tiba di perempatan Kalak, anda ambil belokkan ke kiri arah Pantai Klayar.

Berjarak 50 meter terdapat pertigaan lagi, anda belok ke kanan. Ikuti jalan aspal sampai menemukan pertigaan selanjutnya. Anda belok kiri ambil arah jalan berbeton. Kemudian anda ikuti rambu petunjuk arah hingga anda tiba di lokasi Pantai Banyu Tibo. Pastikan anda berhati-hati selama perjalanan. Hal ini dikarenakan jalannya cukup licin dilalui.

Baca Selengkapnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button