JogjaWisata

Pantai Ngrawe, Destinasi Wisata Baru Gunung Kidul Yogyakarta

Salah satu tempat wisata terbaru di Jogja adalah Pantai Ngrawe di Gunungkidul. Berbeda dengan pantai-pantai lainnya, pantai Ngrawe ini tampak cantik dengan taman dan rerumputan yang hijau. Ada pula kursi-kursi yang bikin suasana pantai yang instagramable.

Konsep Taman di pinggir Pantai Ngrawe ini merupakan yang pertama ada di Pantai Yogyakarta. Karena sangat rapi, unik dan bersih cocok banget jadi spot foto yang sangat instagramable.
Selain konsep yang pertama ada di Jogja, penataan yang sangat rapi ini membuat Pantai Ngrawe menjadi pantai yang paling rapi diantara deretan Pantai di Gunungkidul.

Via @motorent_jogja

Lokasi Pantai Ngrawe Gunungkidul

Dahulu sebelum dikembangkan, Pantai Ngrawe sangat tersembunyi dan untuk berkunjung ke lokasinya saja harus menunggu ombak air laut surut terlebih dahulu. Jadi dengan kata lain, masih belum dikenal luas karena medan yang sulit untuk menuju pantai ini.

Lokasi Pantai Ngrawe tepat berada di Ngepung, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika ditempuh dari Kota Jogja sekitar 2 jam lebih, sedangkan dari pusat Kota Gunungkidul sekitar 50 menit saja.

Fasilitas di Pantai Ngrawe Gunungkidul

Pantai Ngrawe memang sedang dalam tahap pembangunan, namun untuk fasilitas yang tersedia sudah cukup mumpuni lho, seperti fasilitas umum yang sangat dibutuhkan antara lain warung makan, area parkir yang cukup luas, tempat istirahat berupa gazebo, dan aula, serta, kamar mandi + toilet.

Via @okky.mahendra.p

Rute Pantai Ngrawe Gunungkidul

Untuk rute menuju Pantai Ngrawe sebenarnya tidak sulit, karena lokasinya berada disebelah bukit Pantai Kukup dan sebelah timur arah Panatai Baron.

Jl. Imogiri Barat-Jl. Imogiri Siluk-Jl. Siluk Panggang-Jl. Raya Panggang Wonosari – Jl. Pantai Sel. Jawa ke Ngepung. (Rute paling cepat)

Jl. Wonosari – Jl. Nasional III – Jl. Raya Wonosari-Paliyan – Jl. Giring-Singkil – Jl. Pantai Sel. Jawa ke Ngepung.

Jl. Wonosari – Jl. Nasional III – Jl. Playen Paliyan – Jl. Raya Panggang Wonosari – Jl. Pantai Sel. Jawa ke Ngepung.

Harga Tiket Masuk masuk Pantai Ngrawe

Cukup dengan Rp. 10.000/orang kita sudah bisa menikmati keindahan dari Pantai Ngrawe, Pantai pendatang baru daru Gunungkidul Yogyakarta.

Bagi yang bawa motor, dikenakan tambahan Rp. 3000 untuk parkir , sedangkan untuk mobil Rp. 5000.

Tags
Baca Selengkapnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close