Renungan

Percayalah, Tuhan Yesus Satu-satunya Sanggup Mengubah Hidupmu Saat ini

Lukas 19:8 Tetapi Zakheus berdiri dan berkata kepada Tuhan: “Tuhan, setengah dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin dan sekiranya ada sesuatu yang kuperas dari seseorang akan kukembalikan empat kali lipat.”

Zakheus adalah seorang pemungut cukai – profesi yang dibenci oleh Bangsa Israel. Syarat menjadi pemungut cukai adalah curang, licik, dan pembohong. Namun, suatu hari Yesus mengunjungi Zakheus, dan segalanya berubah. Yesus menunjukkan kasih-Nya dengan cara makan bersama Zakheus.

Tidak perlu waktu lama, Zakheus pun berdiri dan menyatakan bahwa dia akan mendonasikan setengah hartanya kepada orang miskin dan mengembalikan empat kali lipat kepada orang yang pernah dia peras.

Dari kisah di atas, saya belajar bahwa sesaat saja Zakheus menghabiskan waktu bersama Yesus, hidupnya berubah sangat dratis.

Saya percaya, ketika kita meluangkan waktu bersama Yesus dan kebenaran-Nya, hidup kita akan berubah drastis. Rasul Paulus, sang penganiaya orang percaya, berubah drastis seketika bertemu dengan Yesus. Musa, sang penggembala domba, berubah drastis usai perjumpaannya dengan Tuhan.

Saya tidak tahu apa pergumulan Anda hari ini. Mungkin Anda sedang mengalami masalah keluarga, finansial, atau apa pun itu, yang saya tahu pasti, Yesus adalah satu-satunya Pribadi yang dapat membantu Anda. Jika Yesus dan kebenaran-Nya dapat mengubahkan kehidupan Zakheus, Paulus, dan Musa, saya percaya Dia juga sanggup mengubahkan hidup Anda. (penulis:@mistermuryadi)

Related Articles

Back to top button