Renungan

Rencana Tuhan Selalu Yang Terbaik

Dalam kehidupan ini ada banyak rencana yang kita anggap paling baik, namun pada prinsipnya kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi kedepan. Sehingga seringkali kita mengalami kegagalan, ataupun sesuatu kejadian yang tidak baik karena memang apa yang kita anggap itu baik sebenarnya tidak selalu baik.

Sebagai manusia kita memiliki kemampuan yang terbatas sehingga kita tidak dapat mengetahui segalanya dengan pasti. Hanya rencana Tuhan sajalah yang selalu menjadi terbaik bagi kita walaupun mungkin rancanganNya berbeda dengan keinginan kita. Karena Dia adalah Tuhan yang Maha Tahu dan tidak ada rencanaNya yang gagal.  Bahkan Dia memiliki rencana yang baik melebihi dari apa yang kita pikirkan.

Rencana Tuhan itu selalu yang terbaik sebab selalu indah pada waktunya

Firman Tuhan mengatakan bahwa Dia senantiasa menjadikan semua indah pada waktuNya. Ketika menyatakan rencanaNya Tuhan tidak pernah terlambat ataupun terlalu cepat sebab semua selalu diberikan bagi kita tepat pada waktunya.

Jadi jika saat ini ada sesuatu yang kita harapkan belum terwujud jangan menjadi cemas karena Ia memiliki waktu yang tepat bagi kita, dan Dia tidak pernah melupakan kita. Yang diperlukan saat ini adalah bersabar dalam menantikan penggenapan rencanaNya.

Begitu juga saat kita sedang mengalami masalah jangan pernah kita menjadi cemas sebab di balik setiap masalah yang terjadi, pastinya ada rencana Tuhan yang indah bagi kita. Dalam hidup ini tidak ada sesuatu yang kebetulan terjadi, segalanya selalu ada maksud dan tujuan Tuhan yang baik. Jadi kita harus selalu memiliki pikiran yang positif dan tetap percaya kepadaNya.

Sebagai manusia kita sering tidak memahami akan rencanaNya, tetapi kita perlu tetap belajar untuk dapat ikut dalam rencanaNya. Jangan pernah menyimpang dari jalanNya, sebab hanya rencana Tuhan sajalah yang akan membawa kita kepada rencanaNya. Oleh karena itu jika saat ini kita belum mengetahui akan rencana Tuhan, tetaplah percaya, karena Tuhan tidak akan membawa kita kepada hal yang buruk.

Apapun yang terjadi hari ini percayalah Dia  itu selalu baik bagi kita bahkan rencanaNya selalu yang terbaik. Tetaplah percaya dan bersyukur pada Tuhan  sampai kita melihat penggenapan rencanaNya yang indah. Amin.

Related Articles

Back to top button